Timnas Indonesia

Pesan Iwan Bule pada Skuad Garuda Muda yang TC di Eropa: Jangan Berbuat Aneh-aneh!



NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara resmi telah melepas pemain U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan selama kurang lebih dua bulan di benua Eropa. Direncanakan, skuad Garuda muda dan staf pelatih Timnas Indonesia akan mengikuti TC di dua tempat yaitu Turki dan Spanyol. Sebagai ketua umum PSSI, Iriawan memiliki pesan khusus kepada Hokky Caraka dkk.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 memiliki dua agenda penting tahun depan. Kedua agenda tersebut sama-sama bersekala internasional. Pertama skuad Garuda muda akan turun dalam Piala Asia U-20 2023 dan kedua turut serta dalam 2023.

Demi meningkatkan fisik serta kemampuannya, Shin Tae-yong meminta kepada PSSI agar skuad Garuda muda melakukan pemusatan latihan di Eropa. Tanpa pikir panjang, PSSI meng-acc permintaan sang pelatih dan rencana pemusatan latihan tersebut akhirnya terwujud pada hari kemarin.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: 2 Opsi Skuad Garuda Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024

Selama di Turki dan Spanyol, Garuda muda juga akan melakukan laga uji coba. Namun hingga detik ini PSSI enggan membocorkan tim mana saja yang akan menjadi lawan tanding mereka.

PSSI sendiri telah mengumumkan 34 nama yang turut serta dalam pemusatan latihan kali ini. Pemberangkatan dibagi menjadi dua kloter. Kloter pertama sudah berada di Turki – bahkan sudah mengikuti latihan ringan. Adapun kloter kedua direncanakan akan terbang pada hari ini, Senin 17 Oktober 2022.

Sebelum diberangkatkan (kemarin), Mochamad Iriawan memiliki pesan khusus kepada skuad Garuda muda. Pria yang biasa disapa Iwan Bule ini ingin Marselino Ferdinan dkk bisa menjaga diri selama berada di sana (Eropa).

“Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri,” terang Iriawan.

“Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan,'' tambah Iriawan.

Baca Juga:  Abu Zema Jelang Duel Indonesia vs Yordania: Laga yang Sulit!

Iriawan berharap banyak kepada skuad Garuda muda selama pemusatan latihan kali ini. Dikarenakan mereka akan mengikuti dua ajang penting tersebut, ketua umum PSSI itu berharap skill dan mental pemain terbentuk dengan sangat baik. Untuk diketahui, sebelum U-19 2022 kemarin, Garuda muda juga pernah mengikuti training center di Korea Selatan.

“Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,” tutup purnawirawan Polri bintang tiga itu.

Dijadwalkan, Piala Asia U-20 2023 akan dihelat di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023 sedangkan Piala Dunia U-20 akan dilangsungkan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments