Timnas Indonesia

Indonesia Bantai Brunei 6-0, STY Kecewa: Saya Tidak Begitu Senang!



NOBARTV NEWS – Meski skuad Garuda menang dengan skor telak 6-0 atas Brunei Darussalam, namun hal itu ternyata tak membuat Shin Tae-yong senang.

Tadi malam, menjamu Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dalam leg pertama ronde pertama 2026 zona Asia. Berikutnya, pada leg keduanya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan dijamu Brunei di Stadion Hasanal Bolkiah pada 17 Oktober mendatang.

Sementara itu, di laga kemarin malam, Timnas Indonesia mengamuk dengan menciptakan enam gol tanpa balas. Enam gol tersebut masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad sebanyak tiga kali, pemain pengganti Ramadhan Sananta dua kali, serta satu gol lainnya dari bek tengah milik Persija Jakarta Rizky Ridho.

Kemenangan tersebut membuka lebar peluang Indonesia untuk melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Cukup dengan hasil imbang di kandang Brunei, maka Ramadhan Sananta dkk akan tergabung dalam grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua melawan tiga tim berbeda. Di grup F tersebut, Indonesia atau Brunei sudah ditunggu oleh tiga tim kuat yakni Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Tapi sayangnya, di balik kemenangan besar semalam, ternyata hal tersebut tak membikin sang pelatih senang. Pria asal Korea Selatan itu justru kecewa dengan permainan skuad Garuda. Shin menyorot jarak gol yang dihasilkan pada gol kedua dengan gol ketiga. Jarak gol tersebut, kata Shin Tae-yong terlalu lama untuk tim yang menguasai jalannya pertandingan. Lebih lanjut, kata Shin, ia akan mengevaluasi secara khusus terkait permasalahan tersebut.

“Selamat kepada para pemain, tetapi untuk isi laga saya tidak begitu senang, harusnya permainan lebih baik, setelah gol kedua, memang sangat lama sampai terjadi gol ketiga, itu yang harus kita evaluasi, tetapi di babak kedua para pemain bekerja keras lagi, dan akhirnya bisa main baik, jadi terima kasih tetap bagi para pemain,” kata Shin Tae-yong pasca pertandingan.

Namun demikian, Shin juga merasa bangga karena lima dari enam gol yang dihasilkan tersebut dicetak oleh para strikernya. Hal itu menunjukkan kalau finishing lini depan Timnas Indonesia cukup baik.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

“Seperti yang terlihat penyerang cetak lima gol di laga ini ya, saya bisa melihat para penyerang bisa melakukan finishing dengan baik di laga ini, dan ini yang ingin saya tunjukkan,” katanya memungkasi.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam di laga semalam:

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Elkan Baggott, Sandy Walsh; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Marc Klok, Dendy Sulistyawan; Hokky Caraka, Dimas Drajad, Saddil Ramdani.

Brunei Darussalam: Haimie Nyaring; Fakharazzi Hassan, Muiz Sisa, Nazhan Zulkiflie, Yura Indera Putra, Hanif Amir; Hendra Azam, Hariz Danial, Hakeme Yazid, Naziruddin Ismail; Khairil Shahme.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments