Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Ungkap Sulitnya Memanggil Pemain Eropa Keturunan Indonesia untuk Bela Timnas

TOPIK BERITA :


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong
Pelatih , Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia kini sedang di jalur yang benar setelah kedatangan Shin Tae-Yong.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut mampu mengubah banyak hal mulai dari permainan pemain, stamina pemain dan juga taktik pemain Indonesia.

Hal itu sebenarnya wajar mengingat pelatih asal Korea Selatan tersebut pernah melatih Korea Selatan bermain di Piala Dunia bahkan berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0.

Ingin Timnas Indonesia diisi oleh pemain-pemain terbaik membuat Shin Tae-Yong tidak ragu untuk menghubungi para pemain Eropa yang mempunyai keturunan Indonesia.

“Sebenarnya saya sangat ingin melakukannya (membentuk tim dari pemain naturalisasi),” kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan Myeongjangdeul dan diterjemahkan melalui akun YouTube BAL.

“Saya bisa membuat satu tim bagus dengan pemain berdarah campuran,” ujarnya.

“Indonesia pernah dijajah Belanda, jadi banyak pemain berdarah campuran dari sana,” tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Banyak pemain bagus (keturunan Indonesia) yang berkebangsaan Belanda,” imbuhnya.

“Masalahnya jika pemain campuran Belanda atau Eropa dinaturalisasi mereka akan menjadi pemain asing,” ungkap Shin Tae-yong.

“Mereka (klub) tadinya punya pemain asli negara tersebut, tapi tiba-tiba jadi pemain asing,” sambungnya.

Shin Tae-Yong juga mengungapkan bahwa para pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa tidak begitu saja mau bergabung menjadi warga negara Indonesia.

“Mereka juga tidak begitu saja mau menjadi WNI,” ucapnya.

Shin Tae-Yong juga tau bahwa orang-orang Indonesia ingin Timnas Indonesia meraih juara atau prestasi dengan pemain-pemain asli Indonesia.

“Saya juga berpikir orang Indonesia pasti berharap bisa meraih prestasi dengan pemain yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Terlihat Shin Tae-Yong memikirkan segala lini mulai dari masyarakat Indonesia, lalu kebaikan Timnas Indonesia dan juga sulitnya mendatangkan pemain Eropa yang bisa dipanggil untuk menjadi warga negara Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Namun melihat Liga Indonesia yang dari banyak hal memang cukup kalah dibandingkan liga lain termasuk liga Eropa memang wajar jika Shin Tae-Yong berpikir ingin mendatangkan pemain-pemain yang bermain di Liga Eropa dan mempunyai keturunan Indonesia.

Semoga Shin Tae-Yong bisa memutuskan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.