Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Dibikin Malu oleh Netizen Indonesia



NOBARTV NEWS – Netizen Indonesia meramaikan media sosial milik klub Marselino Ferdinan yakni KMSK Deinze. Mereka mempertanyakan keputusan klub yang belum juga menurunkan pemain itu. Hal tersebut membikin Marselino menanggung malu.

Seperti yang diketahui, Marselino datang dan hijrah ke klub kasta kedua KMSK Deinze pada awal tahun lalu. Saat itu, Persebaya Surabaya rela melepas sang pemain kendati ia memiliki kontrak yang masih berjalan bersama klub berjuluk Bajul Ijo itu.

Begitu tiba di Belgia, Marselino butuh beberapa lama untuk mencatatkan penampilan perdananya. Hal itu dikarenakan izin kerja sang pemain belum keluar. Hingga akhirnya, menjelang beberapa pertandingan terakhir KMSK Deinze di ajang Liga 2 Belgia, Marselino akhirnya mendapatkan kesempatan untuk debut.

Seiring berjalannya waktu, Marselino yang juga dibutuhkan oleh Timnas Indonesia terpaksa meninggalkan klub. Alhasil, ia beberapa kali melewatkan pertandingan bersama anak asuh Marc Grosjean yang lain.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

Namun begitu di laga pra-musim kemarin, Marselino akhirnya kembali ke Belgia. Ia beberapa kali tampil memukau di ajang pra-musim bersama Deinze – baik ketika bermain melawan tim-tim Belanda maupun sesama klub Belgia.

Belum lama di awal musim bersama Deinze, lagi-lagi, Marselino harus meninggalkan klub untuk turun di Kualifikasi 2024. Padahal, di awal musim ini, Marselino butuh dengan jam terbang karena ia belum pernah dimainkan dalam kompetisi resmi.

Hingga pada akhirnya, sekembalinya dari Timnas Indonesia U-23, Marselino sejatinya diharapkan untuk langsung mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama Deinze. Terlebih, sang pemain dalam keadaan yang cukup fit dan tidak mengalami masalah apapun sebagaimana laga-laga sebelumnya.

Tapi sayangnya, ketika KMSK Deinze mengumumkan skuad yang akan dibawanya dalam laga melawan Zulte Waregem di pekan ke-enam Liga 2 Belgia, nama Marselino justru tak ada. Dengan demikian, Marselino dipastikan tak masuk skuad bahkan ke dalam daftar pemain cadangan.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

Unggahan itu memantik respons dari para netizen Indonesia. Banyak di antara mereka yang menyalahkan Deinze karena tak membawa eks pemain Persebaya Surabaya itu. Tidak hanya itu saja, Marselino disebut sering gagal tampil dengan Deinze karena kesibukannya bersama Timnas Indonesia.

“Bagus main di liga1 aja daripada ga dipakai,” komentar salah satu warganet,” tulis seorang netizen.

“Kalo next match terus terusan gak di bawa jangan lama-lama di deinze ya,” tambah netizen lainnya.

“Jangan sampai seperti Egy terlalu lama camat di Lechia Gdansk peforma nya malah hilang,” cuit warganet lainnya.

Akibatnya, sang pemain justru yang kini menanggung malu akibat komentar miring netizen itu. Marselino lewat akun twitter-nya menyebut komentar tersebut membuat dirinya malu.

“Bikin malu ya, pemainnya aja lagi berproses enak-enak aja, ini netizen heboh. Hahahaha Kubo 7 tahun di Eropa dipikir gampang kali ya. Life is good bro, santai nikmati proses,” cuit Marselino.

https://twitter.com/marcengggg/status/1704873010178793635?t=lRE8L0LSjS8yVk2CN4UOsg&s=19

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid