Intermezzo

Timnas Uruguay U-20 Ingin Jadikan Stadion Patriot sebagai Tempat Latihan selama Piala Dunia U-20



NOBARTV NEWS – Federasi Sepak Bola Uruguay sudah bersiap-siap diri jelang Mei mendatang. Kabarnya, AUF sudah memesan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sebagai lokasi latihan untuk even tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada bulan Mei mendatang, skuad Garuda muda akan kembali mengikuti even penting yakni Piala Dunia U-20 2023. Even tersebut akan berlangsung di Indonesia dan akan digelar di enam stadion serta kota yang berbeda.

Stadion-stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Tim-tim yang dinyatakan lolos juga telah terisi sepenuhnya. Jumlah kontestan yang akan saling berhadapan pada ajang tersebut berjumlah 24 tim. Dari benua Amerika Selatan, Conmebol memastikan bahwa empat perwakilannya akan ikut serta di even tersebut. Empat tim yang dimaksud adalah Timnas Uruguay U-20, Timnas Ekuador U-20, Timnas Kolombia U-20, dan terakhir Timnas Brasil U-20.

Menariknya, nama pertama yakni Timnas Uruguay sudah mempersiapkan diri sedini mungkin. Pengurus Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Stadion Patriot Candrabhaga yakni Endang Tohari mengaku mendapatkan telepon dari pihak Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF). AUF meminta izin untuk menggunakan Stadion Patriot sebagai lokasi latihan skuad muda Uruguay selama mengikuti Piala Dunia U-20 nanti. Endang menjelaskan bahwa pihaknya bisa saja memenuhi permintaannya AUF tersebut. Asalkan permintaan itu sesuai dengan peraturan yang berlaku nanti.

“Kemarin saya juga dapat telepon dari Mr. Jose, katanya Stadion Patriot ini mau dijadikan tempat latihan, katanya mah,” kata Endang Tohari.

“Untuk Piala Dunia U-20 itu dua bulan lagi, kalau saya sih saya izinin saja, yang penting kan asalkan sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya menambahkan.

Timnas Uruguay U-20 sendiri berhasil menjadi wakil Amerika Selatan setelah meraih kemenangan sebanyak 4 kali dan hanya menelan kekalahan sebanyak 1 kali. Uruguay menang atas Kolombia 1-0, Ekuador 2-1, Venezuela 1-4, dan Paraguay 1-0. Kekalahan tersebut dideritanya ketika melawan Timnas Brasil U-20 dengan skor akhir 2-0.

Finis di posisi kedua di fase grup membuat Uruguay memegang dua tiket ke dua kompetisi berbeda. Pertama adalah Piala Dunia U-20 2023 dan kedua Pan American Games 2023.

Menariknya, di Piala Dunia U-20 2023, Timnas Uruguay dan skuad berada dalam pot yang sama yakni di pot 1. Sehingga kedua tim dipastikan tidak akan berjumpa di fase grup nanti. Selain Timnas Indonesia dan Uruguay, empat tim lainnya yang juga berada di pot 1 adalah Timnas Amerika Serikat U-20, Italia U-20, Prancis U-20, dan Senegal U-20.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid