Timnas Indonesia

Kemenangan Indonesia atas Curacao Jadi Sorotan Media Belanda: Pelatih Remko Bicentini Sempat Tersenyum di Awal!

TOPIK BERITA :


Kemenangan Indonesia atas Curacao Jadi Sorotan Media Belanda: Pelatih Remko Bicentini Sempat Tersenyum di Awal!
vs Curacao

NOBARTV NEWS – Media asal Belanda, Sportnieuws ternyata turut memberitakan kekalahan Curacao atas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday kemarin (24/09). Dalam laga tersebut, Curacao dipecundangi Timnas Indonesia dengan skor tipis 3-2.

Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) ini berlangsung cukup sengit. Meski tidak diunggulkan, Timnas Indonesia tampil cukup beringas. Kengototan para pemain skuad Garuda tampak nyata dalam pertandingan ini.

Begitupun dengan tim tamu. Meski jauh diunggulkan, sang pelatih Remko Bicentini tidak menganggap sang lawan sembarang. Terbukti dari beberapa line up yang diturunkan sejak awal. Remko memasang para pemain bintangnya termasuk winger andalan Birmingham City, Juninho Bacuna.

Beberapa menit babak pertama berjalan, petaka datang bagi Indonesia. Gawang Nadeo Argawinata dibobol oleh striker nomor punggung 9.

Namun keunggulan Curacao tak bertahan lama. Lewat skema serangan yang sangat baik, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan lewat tendangan Marc Anthony Klok usai memanfaatkan sodoran bola Dimas Drajad.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Garuda Indonesia bahkan membalikkan keadaan usai sang kapten Fachruddin Aryanto menggandakan keunggulan lewat sundulannya. Tak ada yang menduga lemparan ke dalam Pratama Arhan menjangkau hingga depan garis gawan pertahanan lawan. Bek Timnas Curacao hanya melongo melihat gol sang kapten.

Akan tetapi, keunggulan Timnas Indonesia tak bertahan lama. Lagi-lagi, Curacao mencetak gol keduanya sekaligus menjadi gol terakhir hingga peluit babak pertama usai.

Di babak kedua, Timnas Indonesia melancarkan serangannya. Arhan lagi-lagi jadi momok menakutkan sang lawan. Bek sayap Tokyo Verdy itu kali ini memberikan assist untuk gol Dimas Drajad sekaligus menjadi gol terakhir sepanjang laga. Timnas Indonesia akhirnya menang dengan skor tipis 3-2.

Timnas Indonesia yang memiliki peringkat 155 dunia pada akhirnya menang atas tim berperingkat 84 dunia itu.

Media luar negeri seperti Vietnam takjub dengan kemenangan tersebut. Dan ternyata, media asal Eropa – tepatnya Belanda juga turut memberitakannya.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Adalah Sportnieuws, media tersebut membuat judul yang cukup bombastis. Ia menulis nama sang winger Birmingham, Juninho Bacuna dalam judul artikel yang ia muat.

“Juninho Bacuna tidak mampu menolong Curacao dari kekalahan di Indonesia,” tulis Sportnieuws.

“Curacao gagal mengalahkan Indonesia dalam uji coba pada Sabtu lalu. Indonesia yang punya luas wilayah 4.000 kali lebih besar menang dengan skor 3-2,” bunyi artikel yang ditulisnya.

Sportnieuws menyindir pelatih Curacao Remko Bicentini yang disebutnya sempat tersenyum di awal pertandingan ketika timnya sempat membobol gawang Timnas Indonesia.

“Pelatih Remko Bicentini sempat tersenyum di awal setelah Rangelo Janga, pemain CFR Cluj, mencetak gol cepat. Bintang kelahiran Amsterdam Marc Klok, kemudian bisa membawa skor kembali imbang 1-1 untuk Indonesia,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid