Timnas Indonesia

Kabar Baik! Uji Coba Indonesia vs Libya Akan Disiarkan secara Langsung!



NOBARTV NEWS – Laga uji coba melawan Timnas Libya akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta di Indonesia.

Seperti yang diketahui, even akbar Piala Asia 2023 semakin dekat di depan mata. Ajang sepak bola tertinggi di benua Asia itu bakal digelar pada Januari tahun depan. Sementara itu, Desember 2023 tinggal menyisakan beberapa hari lagi.

Di even ini, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menjadi satu dari 24 kontestan yang ikut berlaga. Tergabung dalam grup D, anak asuh Shin Tae-yong itu bakal berduel dengan Timnas Jepang, Timnas Irak, hingga Timnas Vietnam. Menariknya, salah satu tim yang akan dilawannya di Piala Asia tersebut yakni Timnas Irak sudah pernah dijumpainya beberapa waktu lalu. Tim asal timur tengah itu menjadi lawan skuad Garuda pada ronde kedua 2026 zona Asia beberapa waktu lalu. Kala itu, Timnas Indonesia dipermalukan dengan skor telak 5-1 di Basra International Stadium.

Kekalahan di laga melawan Irak jelas sesuatu hal yang sangat memilukan. Sebab bagaimana tidak, setelah diperkuat oleh beberapa pemain abroad sekaligus naturalisasinya, Timnas Indonesia justru dipermalukan di kandang lawan.

Kabar Baik! Uji Coba Indonesia vs Libya Akan Disiarkan secara Langsung!
Salah satu pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya

Oleh karena itu, sebagai bentuk persiapan mereka jelang duel ulangan melawan Irak terjadi, digelar lah pemusatan latihan di Turki. Bukan hanya ketika melawan Irak saja, namun pemusatan latihan ini juga disiapkan sebagai bentuk keseriusan Timnas Indonesia jelang melawan dua tim lainnya yakni Jepang dan Vietnam.

Dalam pemusatan latihan ini, Shin Tae-yong total memanggil 11 pemain abroadnya. Menariknya, salah satu pemain abroad tersebut baru saja diresmikan sebagai WNI. Adalah Justin Hubner, bek tengah Wolverhampton Wanderers FC U-21 itu bakal melakukan debutnya dengan Timnas Indonesia di Piala Asia nanti.

Diketahui, di tengah-tengah pemusatan latihan ini, Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga uji coba. Dua uji coba tersebut melawan Timnas Libya di Antalya Turki dan satu uji coba lainnya melawan Timnas Iran di Doha Qatar.

Awalnya, tiga uji coba ini disebutkan akan digelar secara tertutup. Artinya, tidak akan ada suporter yang hadir di dalam stadion. Namun kemudian, dikabarkan bahwa ternyata – laga ini akan disiarkan secara langsung. Dengan demikian, suporter Timnas Indonesia di mana pun akan bisa menyaksikan laga ini lewat layar kaca. Laga melawan Libya serta Iran juga menjadi tolak ukur sejauh mana kemampuan Marc Klok dkk jelang bertemu tim-tim kuat di Piala Asia nanti.

Berikut jadwal uji coba Timnas Indonesia vs Libya yang akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta di Indonesia:

Lokasi: Antalya, Turki

Waktu: 2 Januari & 5 Januari 2024

Jam: 19.30 WIB

Siaran: Indosiar

Live streaming: vidio.com


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid