Timnas Indonesia

Gawang Timnas Indonesia Masih Perawan, Begini Kata Sang Kapten Rizky Ridho



NOBARTV NEWS – Hingga pertandingan keduanya di grup A SEA Games 2023, gawang skuad Garuda belum pernah dibobol sama sekali. Sang kapten Rizky Ridho angkat suara terkait hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam dua dari empat pertandingan U-22 di fase grup, gawang skuad Garuda masih perawan. Di laga perdana, Timnas Indonesia U-22 sukses menang besar atas Timnas Filipina U-22 (29/04) dengan skor meyakinkan 3-0. Tiga gol tersebut dicetak oleh pemain abroad Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. Dua gol lainnya dikemas oleh pemain yang berkarir di Liga 1 yaitu Irfan Jauhari (Persis Solo) dan Fajar Fathurrahman (Borneo FC).

Keperawanan gawang Timnas Indonesia kembali berlanjut di pertandingan kedua. Berhadapan dengan Timnas Myanmar U-22 pada Kamis (04/05) kemarin, gawang Ernando Ari terus terjaga. Yang lebih menakjubkan lagi, barisan lini depan dan tengah skuad Garuda kembali moncer. Bahkan, mereka mencetak gol dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Lima gol berhasil digelontorkan ke gawang anak asuh Michael Feichtenbeiner itu. Marselino Ferdinan dan Fajar Fathurrahman kembali mencetak gol di laga ini. Tiga gol lainnya dibuat oleh brace dari pemain muda PSM Makassar Ramadhan Sananta dan Titan Agung.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-22 dan terakhir akan berjumpa dengan Timnas Kamboja U-22.

Diharapkan, skuad Garuda Indonesia menyapu bersih dua laga sisa tersebut dengan kemenangan. Hal tersebut (kemenangan) akan memudahkan skuad Garuda untuk finis di peringkat pertama klasemen akhir grup A. Jika finis di posisi tersebut, maka Timnas Indonesia akan menghadapi runner-up grup B di babak semifinal nanti.

Kecemerlangan lini bertahan tersebut memantik komentar dari kapten sekaligus bek tengah Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho.

“Alhamdulillah anak-anak sudah bisa beradaptasi dari pertandingan pertama,” ujar Rizky Ridho dilansir dari laman resmi Persija Jumat (05/05) kemarin.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

Bek anyar Persija tersebut berharap di laga berikutnya, skuad Garuda memberikan performa yang jauh lebih baik lagi.

“Semoga di laga berikutnya kami bisa memberikan performa yang lebih baik lagi,” tambah eks bek tengah Persebaya Surabaya itu.

“Kami bersyukur bisa mendapatkan tiga poin,” kata Ridho terkait kemenangan atas Myanmar U-22 kemarin.

“Terima kasih sudah terus mendukung kami dan mohon doanya agar kami bisa mencapai babak final,” tutupnya.

Sekadar diketahui, di SEA Games edisi sebelumnya (2021), skuad Timnas Indonesia mampu mencapai babak semifinal. Namun sayangnya, di babak semifinal tersebut, mereka kalah dari Timnas Thailand. Tapi beruntung bagi mereka, sebab Marselino Ferdinan dkk saat itu sukses mengalahkan Timnas Malaysia di perebutan tempat ketiga.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid