Timnas Indonesia

Beckham Putra Usai Cetak Gol untuk Indonesia: Kami Siap Main di Semifinal!



NOBARTV NEWS – Gelandang U-22 Beckham Putra menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk bermain di semifinal SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, Beckham Putra akhirnya pecah telur. Setelah selalu gagal memberikan pembuktian di tiga laga awal, gelandang milik Persib Bandung itu akhirnya mengemas gol perdananya ke gawang Timnas Kamboja U-22. Gol tersebut juga memastikan posisi Indonesia sebagai juara grup A.

Pada malam hari tadi, skuad asuhan Indra Sjafri bermain di partai terakhirnya di fase grup. Lawan yang dihadapinya adalah Timnas Kamboja U-22 yang notabenenya merupakan tuan rumah. Di satu sisi, Timnas Indonesia U-22 sudah dipastikan lolos ke babak semifinal berkat tiga kemenangan sebelumnya. Sementara di sisi lainnya, skuad Kamboja U-22 masih terjerat di peringkat tiga.

Skuad Kamboja U-22 mengincar kemenangan atas Timnas Indonesia U-22 untuk meloloskan diri ke babak semifinal. Sembari mengincar kemenangan atas Rizky Ridho dkk, anak asuh Ryu Hirose itu juga berharap di laga lainnya, Timnas Myanmar U-22 dikalahkan oleh Timnas Filipina U-22. Sebab jika satu saja harapan itu tidak terjadi, maka sia-sialah perjuangan yang sudah dilakukannya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun sialnya, kedua harapan itu runtuh seketika. Timnas Kamboja U-22 dikalahkan 2-1 di hadapan pendukungnya sendiri. Serta di laga lainnya, skuad Myanmar U-22 sukses mengalahkan Timnas Filipina U-22 1-0. Dua gol Timnas Indonesia U-22 sendiri dikemas oleh Titan Agung dan Beckham Putra. Untuk Titan Agung, gol ke gawang Kamboja U-22 merupakan yang kedua sepanjang pagelaran SEA Games tahun ini. Sementara itu, bagi Beckham Putra, golnya ke gawang Kamboja U-22 merupakan gol perdananya.

Jadi, ketika melakukan selebrasi tersebut, Beckham merayakannya dengan penuh emosional. Beckham meletakkan telunjuknya di depan bibirnya seolah tengah memberi tahu kepada orang yang kerap mengkritiknya untuk tidak berbicara banyak. Dan kini, pemain yang baru saja memperbaharui kontrak dengan Persib Bandung itu mengaku ia dan rekan-rekannya sudah siap bermain di babak semifinal.

“Alhamdulillah kami diberikan kemenangan kembali. Tentu kami bersyukur lolos semifinal dengan status juara grup A, ini berkat kerja keras seluruh tim. Kami juga sudah siap bermain di semifinal dan siapapun lawannya kami harus siap,” kata Beckham Putra.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Terkait permainan saya, karena mendapat kepercayaan lebih dari pelatih, saya harus membuktikan itu di laga terakhir grup A. Alhamdulillah saya bisa membuktikan itu dan bisa bermain dengan lepas dan enjoy. Apalagi di Indonesia udah sering bermain dengan suporter banyak,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid