Timnas Indonesia

Liga Super Malaysia: Saddil Kembali, Sabah FC Catat Kemenangan Keempat Beruntun



Liga Super Malaysia: Saddil Kembali, Sabah FC Catat Kemenangan Keempat Beruntun
Saddil Ramdani

NOBARTV NEWS – Bintang , Saddil Ramdani akhirnya turun dalam ajang , tadi malam. Eks pemain Persela Lamongan itu tampil sejak menit pertama dan memberikan satu assist untuk kemenangan Sabah FC 1 – 0 atas sang lawan, Sarawak United.

Bagi Saddil, ini merupakan laga pertamanya bersama Sabah setelah melewatkan tiga pertandingan secara berturut-turut. Saddil absen di laga kontra Terengganu, PJ City, dan Melaka United.

Bomber asal Indonesia tersebut mengalami cidera sehingga harus melewatkan tiga laga penting tersebut. Menariknya, meski tanpa kehadiran Saddil, Sabah FC sukses memenangkan tiga laga tersebut. Sabah menang tips atas Terengganu 2 – 1 (19/7), kemudian mencuri poin penuh di markas PJ City 1 – 2 (26/7), habis itu memenangkan duel sengit dengan Melaka United 2 – 1 (31/7).

Sehingga, dalam laga yang dihelat semalam, Sabah sudah lebih dulu diunggulkan karena beberapa faktor. Pertama, Sabah dalam performa yang sangat baik (3 kali menang sebatas beruntun) dan kedua Sabah bermain di kandang sendiri yakni di stadion Likas.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Jalannya Pertandingan Sabah FC Vs Sarawak United

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Saddil mendapatkan kesempatan turun sejak menit pertama. Pelatih Sabah, Ong Kim-Swee bertekad untuk memberikan kemenangan beruntun untuk kesekian kalinya.

Di sisi seberang, pelatih Sarawak United, Sithamparan ingin memenangi laga kelimanya sepanjang kompetisi Liga Super Malaysia musim ini.

Saling serang sepanjang babak pertama, tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan serangannya. 18 menit babak kedua berjalan, usaha Ong Kim-Swee akhirnya berbuah manis. Saddil Ramdani memberikan umpan manis kepada Baddrol Bakhtiar. Gelandang tengah Timnas Malaysia itu sukses mencetak gol lewat sundulannya. Gol 1 – 0 untuk tuan rumah.

Tertinggal oleh tuan rumah, Serawak mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, usaha tim tamu tidak membuahkan hasil. Skor sama kuat bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dengan hasil tersebut, Sabah kini mengoleksi 34 poin dan bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia. Sabah menempel ketat Johor Darul Takzim dengan selisih 1 poin saja.

Musim ini, Sabah telah meraih kemenangan sebanyak 11 kali, 1 kali bermain imbang, dan telan kekalahan sebanyak 3 kali. Di laga berikutnya, Sabah akan melakoni laga tandang ke markas Kedah (17/8) yang di mana tim tersebut baru saja mengalami kekalahan dari klub Indonesia, PSM Makassar dalam ajang semifinal zona ASEAN.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid