Piala Dunia 2022

Bungkam Lionel Messi cs, Pemain Arab Saudi Auto Sultan! Dapat Mobil dan Cuan Satu Miliar Dollar!



NOBARTV NEWS – Pemerintah Arab Saudi sangat mengapresiasi perjuangan tim nasionalnya usai membekuk Argentina di . Setelah menetapkan hari libur nasional satu hari sesudah kemenangan menakjubkan itu, Pemerintah Arab Saudi dalam hal ini Sang Perdana Menteri Muhammad bin Salman memberikan hadiah berupa mobil dan uang kepada para punggawa Saudi Arabia.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Saudi Arabia mengejutkan panggung akbar Piala Dunia 2022. Tanpa diduga-duga, mereka mengalahkan salah satu tim favorit kandidat juara dalam even tersebut. Tak main-main, tim berperingkat 51 dunia itu mempermalukan Argentina di laga perdana mereka.

Tim yang menduduki posisi ketiga sebagai tim terbaik di dunia itu diperkuat oleh banyak sekali pemain bintang. Sebut saja seperti Lionel Messi, Angel di Maria, Lautaro Martinez, hingga Rodrigo De Paul.

Di babak pertama, Argentina menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, mereka lebih dulu unggul lewat sepakan penalti Lionel Messi. Argentina sempat memasukkan bola beberapa kali namun pada akhirnya dianulir wasit karena terperangkap offside.

Hingga pada akhirnya, lewat pertandingan keras dan menegangkan, skuad asuhan Hervé Renard itu berbalik unggul atas sang lawan. Dua gol dilesakkan Arab Saudi lewat kaki Salem Al-Dawsari dan Saleh Al-Shehri. Dua gol menjadikan mereka menang sekaligus membawa harum nama Asia di kancah sepak bola dunia.

Atas keberhasilan tersebut, Raja Salman umumkan hari libur nasional di Arab Saudi. Bahkan, berdasarkan pengakuan beberapa diaspora Indonesia di Arab Saudi mengatakan bahwa mereka mendapatkan internet gratis dalam hari libur nasional itu. Selain itu, beberapa cafe dan pusat perbelanjaan di negeri timur tengah itu memberikan diskon khusus sebagai bentuk rasa bangga mereka atas keberhasilan tim nasionalnya.

Namun itu belum seberapa. Pangeran Muhammad bin Salman Al Saud selaku perdana menteri Arab Saudi memberikan hadiah tak tanggung-tanggung. Setiap pemain diberikan mobil Rolls Royce plus uang satu miliar dollar!

“Pertandingan yang luar biasa! MBS sekarang akan memberikan masing-masing pemain KSA TEAM masing-masing satu Rolls Royce selain satu miliar dolar SETIAP untuk menang melawan Argentina!”

Untuk jenis mobil yang diberikan, Pangeran Muhammad memberikan hadiah berupa mobil merk Rolls Royce Phantom. Harga untuk mobil jenis ini jika dirupiahkan adalah 7,2 miliar. Dan untuk diketahui, jika 1 miliar dollar itu dirupiahkan, maka akan berjumlah 15,6 triliun rupiah!

Jumlah hadiah yang diberikan itu sangatlah fantastis. Namun yang menarik dan lebih fantastis bahkan akan terus menerus menjadi cerita panjang adalah kemenangan itu sendiri.

Bertahun-tahun kemudian, di edisi Piala Dunia berikutnya, orang akan lupa dengan hadiah tersebut. Akan tetapi, mereka akan selalu ingat dengan bagaimana Arab Saudi yang notabenenya tim biasa saja mampu menjungkalkan tim yang diperkuat oleh salah satu legenda sepak bola terbaik di masanya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid