Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Wolverhampton: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Inggris Musim 2022/23



Tottenham Hotspur vs Wolverhampton: Bedah Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Inggris Musim 2022/23
Tottenham Hotspur – Wolverhampton: Bedah Kekuatan Kedua Tim

NOBARTV NEWS – Tottenham Hotspur siap bertanding melawan Wolves dalam lanjutan (EPL) pekan ketiga Musim 2022/2023, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada Sabtu 20 Agustus 2022 pukul 18.30 WIB.

Tuan rumah Hotspur wajib memanfaatkan laga ini sebagai momentum kebangkitan untuk mengumpulkan poin, pasalnya di pekan sebelumnya mereka hanya meraih hasil imbang 2-2 kala melawat ke markas Chelsea pekan kemarin.

Mendapati lawan yang terbilang tak cukup sulit Conte sebagai sang arsitek pun menaruh optimisme tinggi untuk meraih hasil maksimal di laga ini, sayang sebagai pelatih ia tak bisa mendampingi anak asuhnya secara langsung dalam laga nanti, pasalnya Conte harus menerima ganjaran kartu merah dalam laga kontra Chelsea pekan lalu.

Di sisi lain Wolves yang belum sekalipun mencicipi kemenangan di musim 2022/2023 ini nampaknya akan makin terpuruk. Pasalnya lawan yang akan mereka hadapi terlihat sedang on fire, lebih dari itu mereka akan datang sebagai tamu di laga nanti.

Lantas bagaimana kekuatan kedua tim jelang pertandingan yang akan berlangsung Sabtu nanti, berikut ulasan serta prediksi kekuatan kedua tim yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:  Prediksi Birmingham vs Norwich Sabtu 4 Mei 2024, Pekan ke-46 EFL Championship

Tottenham Hotspur – Formasi (3-4-2-1)

[soccer-formation-ve id=”3″]

Tampil sebagai tuan rumah, Tottenham Hotspur di prediksi akan kembali menggunakan formasi 3-4-2-1 dalam laga nanti, formasi ini dinilai cukup ampuh untuk mengunci pergerakan para pemain lawan di area tengah lapangan.

Lebih dari itu, dengan hanya menggantung satu penyerang di depan alur bola diprediksi akan di kuasai lini tengah tuan rumah, untuk itu Wolves harus waspada dengan pola serta taktik mematikan yang siap di peragakan Tottenham Hotspur  nanti.

Pemain Kunci Tottenham Hotspur

Di lini depan Hotspur jelas akan mengandalkan Harry Kane, bomber mematikan ini punya naluri mencetak gol di atas rata-rata. Ia pun berhasil menjadi penyelamat kala Hotspur bertandang ke markas Chelsea, di mana Kane berhasil mencuri gol di masa injury time.

Kunci permainan Hotspur tentu ada di lini tengah dimana ada Dejan Kulusevski dan Heung-min Son dari lini kedua, pergerakan mereka akan di dukung Pierre-Emile Højbjerg dan Rodrigo Bentancur.

Baca Juga:  Prediksi Chelsea vs Tottenham Jumat 3 Mei 2024, Pekan ke-26 Liga Inggris

Di area pertahanan Tottenham tetap mengandalkan Cristian Romero, Eric Dier dan Ben Davies, sementara itu sang kapten Hugo Lloris siap berjibaku di bawah mistar gawang.

Wolverhampton – Formasi (4-2-3-1)

[soccer-formation-ve id=”4″]

Datang sebagai tamu, Wolverhampton mencoba mengimbangi permainan tuan rumah dengan pola 4-2-3-1, dimana formasi ini lebih menekankan permainan di area tengah lapangan, meski tak begitu menjanjikan untuk dapat mengimbangi permainan tuan rumah, namun sang pelatih tetap optimis mereka dapat menyulitkan tuan rumah Hotspur dalam laga nanti.

Pemain Kunci Wolverhampton

Lini depan Wolves masih mengandalkan Hee-Chan Hwang sebagai ujung tombak mereka, pergerakannya akan di backup oleh Morgan Gibbs-White, Daniel Podence dan Pedro Neto dari lini kedua. Sementara itu Rúben Neves dan Leander Dendoncker beradai di barisan gelandang bertahan.

Di area pertahanan sang pelatih diprediksi akan menurunkan Jonny Otto, Nathan Collins, Max Kilman dan Rayan Aït Nouri, kemudian José Sá akan berjibaku di bawah mistar gawang Wolves.

Melihat skuad yang akan diturunkan dalam laga nanti, Wolves nampaknya akan kesulitan mengimbang permainan tuan rumah, apalagi dari sisi agresivitas jelas pemainnya tertinggal cukup jauh dari para penggawa Hotspur.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola

One Comment