Timnas Indonesia

3 Calon Pemain Naturalisasi Lakukan Sumpah WNI pada 12 Maret Mendatang



NOBARTV.CO.ID 3 pemain naturalisasi akan disumpah, Trio calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Thom Haye, Maarten Paes, dan Ragnar Oratmangoen akan kembali ke Indonesia. Kedatangan ketiga pemain yang merumput di luar negeri itu dalam rangka melakukan sumpah WNI.

Sebagaimana diketahui, pada hari Kamis kemarin, telah digelar sidang rapat oleh DPR RI komisi III terkait proses naturalisasi tiga pemain keturunan. Tiga pemain keturunan tersebut adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes. Sebelumnya, ketiga nama ini sudah datang ke Indonesia dalam rangka persiapan awal sebelum dilakukannya proses naturalisasi.

Kabar baiknya, dalam sidang tersebut, DPR RI menyatakan setuju untuk memberikan kewarganegaraan kepada ketiga pesepakbola tersebut.

“Kami mohon persetujuan dari Komisi III apakah Komisi III dapat menyetujui permohonan pemberian WNI atas nama Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes, kemudian diproses sesuai peraturan perundang-undangan?” tanya Habiburokhman selaku Wakil Ketua Komisi III DPR kepada anggota.

“Setuju,” jawab anggota yang lain.

Dengan disetujuinya permohonan kewarganegaraan tersebut, kini ketiganya tinggal menunggu waktu untuk melakukan sumpah WNI. Menariknya, tidak menunggu lama, waktu dan tempat pelaksanaan sumpah WNI untuk Maarten Paes cs sudah ditentukan sedini mungkin. Berdasarkan keterangan dari Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, ketiganya akan menjalankan sumpah WNI pada 12 Maret mendatang.

3 Calon Pemain Naturalisasi Lakukan Sumpah WNI pada 12 Maret Mendatang
Aksi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes (sumber: IG @maartenpaes)

“Saya berterima kasih kepada Kemenpora, PSSI, dan DPR telah diadakan raker pada hari ini. Sebab, kami membutuhkan mereka untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026,” terang Amali.

“Mereka harus bisa datang ke sini. Sebab, kalau disumpah fisik harus hadir. Tidak mudah. Mereka berencana untuk datang ke Indonesia pada 11 Maret 2024,” tambah eks Menpora RI itu.

“Lalu, disumpah menjadi WNI pada 12 Maret 2024. Kami sudah berkomunikasi dengan instansi, seharusnya itu hari libur. Tetapi, ada pemahaman dan pengertian dari instansi terkait ingin membuka kantornya untuk acara ini,” ucapnya memungkasi.

Menariknya, dua dari tiga pemain yang akan melakukan sumpah WNI ini langsung masuk dalam daftar 27 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Dijadwalkan, skuad Garuda akan bertanding melawan Vietnam dalam ajang tersebut. Dua calon pemain naturalisasi yang mendapat panggilan tersebut adalah Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Adapun untuk Maarten Paes, Shin Tae-yong tidak memasukkan nama kiper FC Dallas tersebut dalam daftar.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul 3 Calon Pemain Naturalisasi Lakukan Sumpah WNI pada 12 Maret Mendatang yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *