Timnas Indonesia

Pelatih Fisik Nilai Rafael Struick dan Ivar Jenner Kurang Persiapan untuk Gabung Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pelatih fisik Shin Sang-gyu menilai duo pemain naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick kurang persiapan untuk bergabung dengan TC .

Sebagaimana diketahui, pada Selasa 6 Juni kemarin, para punggawa Timnas Indonesia sudah memulai pemusatan latihan dalam rangka mempersiapkan diri jelang berlaga di dua laga penting. Dua laga yang dimaksud adalah melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan kedua laga melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Laga melawan Timnas Palestina akan dimainkan pada tanggal 14 Juni – adapun laga kedua versus Argentina bakal tersaji di tanggal 19 Juni atau beberapa hari sesudah laga pertama tersebut.

Sebagai persiapannya jelang duel tersebut, Shin melalui PSSI beberapa waktu lalu sudah memanggil 26 pemain untuk mengikuti TC sejak 6 Juni kemarin. Sayangnya, dalam TC hari pertama itu, tak semua pemain sudah bergabung. Tercatat, ada 8 pemain termasuk tiga pemain naturalisasi yang sudah mengikuti TC (pemusatan latihan) hari pertama. Tiga pemain naturalisasi yang dimaksud adalah Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Khusus untuk tiga pemain tersebut, pelatih fisik Shin Sang-gyu sudah menilai dan memberikan kesannya secara langsung. Kata Shin Sang-gyu, fisik Sandy Walsh sangat baik. Bahkan, ia cukup kagum karena beberapa hari sebelum Sandy mengikuti TC tersebut, ia menyempatkan diri berlatih secara mandiri di Eropa – tepatnya di Spanyol. Hal tersebut diketahui dari unggahan video di kanal YouTube pribadi sang pemain.

“Sandy Walsh adalah pemain yang sangat profesional. Bukan karena dia pemain di Liga Eropa, tetapi kita kerap terima laporan juga,” kata Shin Sang-gyu dilansir dari kanal YouTube PSSI TV.

Pelatih fisik asal Korea Selatan itu juga menyebut Sandy telah mempersiapkan dirinya dengan sangat baik sebelum bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia itu.

“Kita juga ada kontak-kontakan dengan para pemain yang tampil di luar negeri, tapi memang persiapan Sandy sangat baik,” katanya menambahkan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sayangnya, hal berbeda justru didapatkan oleh dua pemain keturunan lainnya yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Menurut Shin Sang-gyu, kondisi fisik keduanya tidak sebaik Sandy. Bahkan, asisten Shin Tae-yong itu menyebut keduanya kurang persiapan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

“Untuk Ivar (Jenner) dan Rafael (Struick), pemain muda. (Mereka) terlihat masih kurang dalam mempersiapkan diri untuk bergabung ke Timnas Indonesia. Memang yang memilih dan menentukan pemain-pemain ini main atau tidak itu coach Shin,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment