Intermezzo

Kocak! Vakum Sejak 2019, Perwakilan FIFA Malah Sebut Liga Wanita Indonesia Berjalan dengan Baik

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Perwakilan dari FIFA Women’s Football Expert yakni Simon Toselli menyebut Liga Wanita Indonesia sudah berjalan baik. Padahal, Liga Wanita Indonesia sudah tidak berjalan sejak tahun 2019 lalu.

Sebagaimana diketahui, perwakilan dari FIFA yaitu Simon Toselli melakukan kunjungan kepada PSSI pada Senin kemarin. Kedatangan Simon disambut oleh pengurus PSSI. Di kesempatan tersebut, perwakilan FIFA mendapatkan pemaparan PSSI terkait liga, turnamen, pelatih, hingga pengembangan atlet.

Namun lucunya, ketika menyampaikan keterangannya, Simon melakukan blunder dengan menyebut Sepak Bola Wanita Indonesia sudah berjalan dengan baik. Padahal, sejak tahun 2019 lalu, liga untuk sepak bola wanita di Indonesia sudah tidak berjalan sampai hari ini.

Akan tetapi, apa yang disampaikan Simon bukanlah kesalahannya. Sebab ia hanya mengutarakan apa yang disampaikan PSSI kepada dirinya.

“Saya pikir fantastis, Indonesia dari dahulu sudah memikirkan mengenai ini (sepak bola wanita),” kata Simon dilansir dari laman resmi PSSI.

Dan lebih lucunya lagi, Simon mengkalim bahwa program PSSI terkait sepak bola wanita seperti liga, festival, pelatih, wasit hingga pengembangan atlet sudah berkembang baik. Di kesempatan tersebut, Simon menyebut FIFA siap memberikan bantuan kepada PSSI untuk lebih mengembangkan sepak bola Wanita di Indonesia.

“Dengan adanya program-program yang sudah berjalan dengan baik, seperti liga, turnamen, festival, pelatih, wasit dan pengembangan atlit sepak bola mulai dari akar rumput, saya rasa mudah saja bagi FIFA untuk membantu Indonesia mengembangkannya,” lanjut Simon Toselli.

“Karena disitu ada potensi yang besar,” ujarnya memungkasi.

Lebih lanjut, setidaknya ada 8 program yang dibawa Simon ketika berkunjung ke Indonesia. Program tersebut akan dijalankan PSSI sesuai dengan peraturan yang ditetapkan FIFA. Selain memaparkan program, FIFA juga akan memberikan bantuan untuk melaksanakan berbagai program tersebut.

Delapan program yang dimaksud adalah meningkatkan sepak bola wanita, pengembangan kompetisi, kampanye sepak bola wanita, club lisensing sepak bola wanita, peningkatan kapasitas administrasi untuk sepak bola wanita, kursus pelatih sepak bola wanita, coach mentorship, dan leadership.

Adapun terkait sepak bola wanita tersebut, PSSI terakhir kali menyelenggarakannya pada tahun 2019 lalu. Saat itu, tim Persib Putri keluar sebagai juara. Namun sayangnya, sampai saat ini, liga tersebut tak pernah dilangsungkan lagi.

Semoga di musim depan, dengan Erick Thohir sebagai pimpinannya, liga tersebut bisa kembali berjalan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid