Timnas Indonesia

Persela Dukung La Nyalla sebagai Ketum PSSI: Beliau Bagaikan Mimpi Sepak Bola Tanah Air!



NOBARTV NEWS – Setelah Rans Nusantara, Bekasi FC, Persis Solo, dan beberapa klub lainnya yang mendukung Erick Thohir sebagai Ketum PSSI, kini klub kasta kedua Liga Indonesia ikut angkat suara. Berbeda dengan klub-klub tersebut, Persela Lamongan mengambil jalan lain. Klub kasta kedua itu terang-terangan mendukung La Nyalla Mattalitti. Bagi mereka, La Nyalla merupakan mimpi sepak bola tanah air.

Sebagaimana diketahui, kontestasi pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 akan dilangsungkan dalam waktu dekat. Tepat pada 16 Pebruari mendatang, Kongres Luar Biasa PSSI akan dilaksanakan. Hingga kini, terdapat lima calon yang akan memperebutkan kursi nomor satu di PSSI.

Mereka adalah Erick Thohir, La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Fary Djemi Francis.

Akan tetapi, dari kelima nama tersebut, hanya dua nama yang betul-betul disebut bersaing. Adalah Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti, keduanya bahkan sudah memiliki basis pendukung masing-masing.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Setidaknya, dalam pencalonan diri kemarin, Erick ditemani oleh tiga petinggi klub. Ketiga petinggi tersebut bisa dipastikan akan menaruh pilihannya kepada Menteri BUMN itu. Mereka adalah Kaesang Pangarep (Persis Solo), Rafi Ahmad (Rans Nusantara FC), dan Atta Halilintar (Bekasi FC).

Dan kini, salah satu klub Liga 2 Persela Lamongan nyatakan dukungannya kepada salah satu calon tersebut. Adalah Persela Lamongan, sekretaris klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu terang-terangan mengaku akan mendukung La Nyalla Mattalitti. Sang sekertaris menyebut sosok La Nyalla sebagai orang yang tegas, jujur, dan berani. Bahkan, La Nyalla disebutnya sebagai sosok pemimpin PSSI. Banyak agenda yang belum diselesaikan La Nyalla ketika masih menjabat (sebagai Ketum PSSI). Dan Persela berharap banyak dengan terpilihnya La Nyalla di KLB nanti, maka mimpi yang belum terwujud itu bisa terealisasi.

“Pak La Nyalla itu sosok pemimpin yang tegas, jujur, dan berani. Bisa diibaratkan, beliau merupakan mimpi sepak bola Tanah Air untuk menjadi pemimpin PSSI yang hingga kini belum terwujud,” kata Sekretaris Persela Mudji Santoso.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Saatnya mimpi itu datang. Sehingga, Persela Lamongan mantap akan bersama pak Nyalla. Saya juga tadi mendengarkan program program beliau ke depan, sangat bagus,” tambahnya.

“Karena beliau bilang adalah sepak bola milik rakyat, dan juga kembali menegaskan akan siapkan perangkat yang profesional, klub jadi mandiri dan bergerak sesuai jalurnya.”

Mudji lalu mengungkit prestasi yang pernah diraih La Nyalla ketika menjadi pengurus PSSI dalam waktu yang sangat singkat itu.

“Pak Nyalla saat di PSSI sempat membawa U-19 menjadi juara. Sayang banget, beliau tidak lama di PSSI. Mungkin jika diberi kesempatan lebih lama, saya yakin Pak Nyalla bisa mendongkrak prestasi sepak bola tanah air.”

“Oleh karena itu, Pak Nyalla sangat pantas untuk kembali memimpin PSSI, karena ini merupakan mimpi yang belum terwujud bagi sepak bola kita,” sekertaris Persela Lamongan Mudji.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments