Timnas Indonesia

Tak Hanya untuk Ikuti TC Saja, Ronaldo Kwateh Juga Direstui Klubnya Tampil di Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Kehadiran Ronaldo Kwateh di tengah-tengah skuad Garuda muda saat ini tidak hanya untuk mengikuti TC saja. Klub Kwateh Bodrumspor juga mempersilakan pemain barunya itu untuk membela Garuda muda di Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo Kwateh baru bergabung di pemusatan latihan U-20 baru-baru ini. Lebih dari dua minggu sejak tanggal 1 Pebruari kemarin, Ronaldo sedang berada di Turki. Hal itu membuatnya tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di pemusatan latihan – juga ketika skuad Garuda muda tampil di dua ajang Turnamen Mini PSSI.

Meski sudah berada di TC sejak Sabtu Jumat kemarin, namun eks pemain Madura United itu tidak digunakan Shin Tae-yong di laga Garuda muda melawan Timnas Selandia Baru U-20 tadi malam. Di laga itu, Arkhan Fikri dkk dikalahkan sang lawan dengan skor tipis 1-2. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, Garuda muda memperkecil ketertinggalannya lewat sundulan pemain yang baru bergabung Muhammad Ferrari.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kata Shin beberapa waktu lalu, Ronaldo kemungkinan besar tak akan digunakan selama Turnamen Mini PSSI ini. Jadi, di laga melawan Guatemala U-20 esok malam, Ronaldo kemungkinan akan absen lagi. Namun kata Shin, pemain blasteran Indonesia – Liberia itu tetap diproyeksikan tampil di Piala Asia U-20 2023. Shin sendiri memiliki alasan mengapa tak menggunakan Ronaldo di Turnamen Mini tersebut. Kata pelatih asal Korea Selatan itu, porsi latihan yang didapatkan Ronaldo ketika berada di Turki kemarin kurang. Tak seperti rekan-rekannya yang sudah mengikuti pemusatan latihan sejak awal.

“Memang tadi sudah cek ya kondisinya Ronaldo seperti apa dan setelah dicek memang kurang ya porsi latihan selama di Turki,” papar Shin Tae-yong.

“Jadi turnamen untuk friendly match kali ini ya mungkin tidak akan dimainkan,” tambahnya lagi.

“Ya pastinya akan disiapkan untuk Piala Asia U-20 2023,” pungkas mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Bersamaan dengan itu, Ronaldo juga mengutarakan jika dirinya mendapatkan izin dari klubnya untuk ikut TC dengan Garuda muda. Tidak hanya ikut TC saja, namun winger Timnas Indonesia itu juga mengantongi restu dari Bodrumspor untuk tampil membela negaranya di Piala Asia U-20 2023 Maret mendatang.

“Senang saya bisa kembali lagi ke sini (Turki) karena sudah dikasih izin juga oleh klub dari sana. Puji Tuhan semua berjalan dengan lancar di sana,” buka Ronaldo.

“Saat gempa kemarin, kota saya juga tidak terkena. Cuma karena kami menghargai, karena sangat parah juga bencananya, jadi libur tak ada latihan, dan liga juga diundur di sana, sehingga saya diizinkan ke sini,” imbuhnya lagi.

“Saya dapat izin sampai Piala Asia. Puji Tuhan sangat senang dan semoga dengan saya di sini bisa cepat beradaptasi lagi dengan teman-teman dan semoga bisa memberikan yang baik buat tim,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments