Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Catat! Berikut Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Indonesia vs Malaysia



SEA Games 2021 : Catat! Berikut Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Indonesia vs Malaysia
Selebrasi gol U-23

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 akan bertemu Timnas Malaysia U-23 di perebutan tempat ketiga SEA Games 2021. Di laga semi-final kemarin, kedua tim sama-sama mengalami kekalahan dari lawannya masing-masing.

Tim asuhan Shin Tae-Yong harus mengakui kekalahannya atas Timnas Thailand U-23. Pun dengan anak asuh Brad Maloney. Para punggawa Harimau Malaya muda itu takluk dari tuan rumah Timnas Vietnam U-23.

Dengan hasil tersebut, maka Shin Tae-Yong hanya bisa berharap tempat ketiga adalah sesuatu yang bisa ia persembahkan di ajang SEA Games ke-31 ini. Namun, Timnas Malaysia U-23 bukannya tanpa perlawanan. Berkat didikan pelatih asal Australia, Brad Maloney, Timnas Malaysia diyakini akan memberikan perlawanan terbaiknya kepada Timnas Indonesia. Mereka juga tidak ingin datang jauh-jauh dari Malaysia tanpa memeroleh satu medali pun.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Laga perebutan tempat ketiga ini bisa juga disebut sebagai Derby Melayu. Dengan rivalitas yang cukup panjang, serta tensi permainan yang ‘hampir' dipastikan berjalan sengit, pertandingan ini diprediksi akan lebih seru dibandingkan perebutan gelar juara.

Adapun Timnas Indonesia U-23 sukses mencapai babak semi-final setelah finis di peringkat kedua klasemen akhir grup A SEA Games 2021. Begitu juga dengan Timnas Malaysia U-23, mereka sukses mencapai peringkat kedua dan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23 yang merupakan juara grup A.

Laga ini akan tersaji pada hari ini, Minggu, 22 Mei 2022 pukul 16.00 WIB dan bisa disaksikan secara langsung di dua stasiun televisi swasta RCTI dan iNews TV.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain intinya. Sebut saja Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Dua pemain baru Persib Bandung ini menjadi pemain andalan Shin Tae-Yong di babak semi-final kemarin. Sayang, keduanya harus absen tatkala Timnas Indonesia jumpa Malaysia. Hal ini disebabkan keduanya mendapat kartu merah di laga semifinal tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meski tidak diperkuat oleh pemain intinya, Shin Tae-Yong yakin Timnas Indonesia U-23 mampu memberikan perlawanan terbaiknya. Dan ia berharap anak asuhnya itu mampu menyegel posisi ketiga sebelum pulang kampung ke Indonesia.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid