Timnas Indonesia

Pelatih KMSK Deinze Komentari Gol Perdana Marselino: Dia Bekerja Sangat Keras!



NOBARTV NEWS – Pelatih KMSK Deinze Marc Grosjean mengomentari gol perdana Marselino di ajang resmi Challenger Pro League.

Sebagaimana diketahui, pada ajang Challenger Pro League beberapa waktu lalu, Marselino Ferdinan mencetak golnya bersama KMSK Deinze. Gol tersebut merupakan gol profesional pertamanya untuk KMSK Deinze sejak ia didatangkan dari Persebaya Surabaya pada akhir Januari kemarin.

Gol tersebut sangatlah istimewa. Sebab di laga itu, KMSK Deinze sedang bermain sebagai tuan rumah serta klub tersebut mencetak banyak gol. Ada tiga gol yang dicetak oleh anak asuh Marc Grosjean itu ke gawang Royal Excelsior Virton. Sedangkan sang tamu hanya mampu mengemas satu gol saja.

Usai laga, sang pelatih menyanjung tinggi anak asuhnya itu. Marc menyebut gol Marselino merupakan hasil dari kerja kerasnya selama ini.

“Saya senang dengan hasil pertandingan ini dan bisa menemukan hal-hal menarik untuk musim depan,” kata Marc Grosjean dilansir dari Playsia TV.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Saya juga senang melihat gol Marselino Ferdinan karena dia telah bekerja sangat keras,” tambah pelatih 64 tahun tersebut.

Gol Marselino sendiri dicetak setelah ia mendapatkan umpan terobosan dari rekannya Gaetan Hendrickx. Setelah menerima bola, Marselino menggiringnya dari sisi kanan pertahanan Royal Excelsior. Ketika berhadapan dengan jarak beberapa cm dengan kiper lawan Anthony Sadin, gelandang serang itu melepas tembakan terukur sehingga membuat Anthony sedikit terkecoh. Alhasil, bola melesak ke dalam gawang sang tamu.

Untuk diketahui, di laga tersebut, Marselino masuk sebagai pemain pengganti. Sepanjang babak pertama, pemain kesayangan Shin Tae-yong itu tidak dimainkan oleh Marc Grosjean. Ketika memasuki babak kedua, Marselino baru dimainkan olehnya.

Sebetulnya, gol Marselino tersebut bukan gol perdananya jika dilihat dari ajang yang diikutinya sejauh ini. Sebab pada bulan Maret kemarin, Marselino turut mencatatkan namanya di papan skor ketika KMSK Deinze melawan tim divisi utama KV Oostende. Akan tetapi, laga tersebut merupakan sehingga tidak masuk dalam pertandingan resmi KMSK Deinze.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun saat ini, usai bermain dan mencetak golnya itu, Marselino langsung terbang ke Indonesia. Ia akan kembali memperkuat skuad Garuda untuk ajang SEA Games 2023. Sebelumnya, di edisi 2021 lalu, Marselino juga turut serta membela Timnas Indonesia. Hanya saja, di edisi tersebut anak asuh Shin Tae-yong itu hanya mampu membawa pulang medali perak.

Dan beruntungnya, meskipun laga SEA Games ini tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, namun KMSK Deinze memperbolehkan Marselino untuk pulang dan memperkuat negaranya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments