Timnas Indonesia

Kiper Timnas U-17 Ikram Algiffari Dikontrak Semen Padang FC, Diproyeksikan Jadi Aset Masa Depan Kabau Sirah



NOBARTV NEWS – Kiper Garuda Asia Ikram Algiffari akhirnya memiliki klub baru. Pria kelahiran Pesisir Selatan 6 Juni 2006 itu diikat oleh klub kasta kedua Liga Indonesia Semen Padang FC. Ikram diproyeksikan sebagai aset penting Semen Padang di masa mendatang.

Nama Ikram bukanlah nama baru di sepak bola muda Indonesia. Ikram turut membawa Garuda Asia menjuarai U-16 beberapa waktu lalu. Saat itu, Garuda Asia keluar sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan Timnas Vietnam di partai final.

Ikram juga membersamai skuad Timnas U-17 ketika berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17 kemarin. Sayang, di kualifikasi tersebut, Ikram dkk gagal melangkah ke Piala Asia U-17 karena menempati posisi kedua klasemen akhir grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di bawah sang rival Malaysia.

Kini, pemain bertinggi 1,82 meter itupun memiliki pelabuhan baru. Ia secara resmi dikontrak oleh klub asal Sumatera Barat Semen Padang FC. Mengingat usianya masih sangat muda, Ikram diproyeksikan menjadi pemain senior Semen Padang di masa mendatang. Klub berjuluk Kabau Sirah itu kepincut sehingga dengan cepat mengamankan jasa sang pemain.

Selain Ikram, CEO Semen Padang FC Win Bernadino mengungkapkan bahwa Nabil Asyura juga menjadi salah satu pemain yang didatangkan oleh mereka. Sama seperti Ikram, Nabil juga merupakan punggawa Timnas U-17 yang tampil cemerlang di Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 kemarin.

“Kita sudah mengadakan beberapa kali bersama Ikram dan Nabil, saat ini yang sudah pasti baru Ikram karena untuk Nabil kita masih menunggu dia datang ke sini. Saat ini Nabil juga masih sibuk dengan beberapa program seleksi dari PSSI,” ujar Win Bernadino.

Alasan khusus Semen Padang mendatangkan mereka adalah karena kedua pemain tersebut merupakan pemain asli Sumatera Barat.

“Kita tentunya sangat bangga ada atlet-atlet muda berprestasi yang berasal Sumbar khususnya sepakbola. Untuk saat ini salah satunya Ikram yang akan kita jadikan salah salah satu proyeksi untuk tim Semen Padang FC ke depan,” ujarnya menambahkan.

Namun, Ikram untuk sementara akan tetap berada di klub sebelumnya yaitu PPLP Sumbar. PPLP adalah Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar yang terdapat di setiap provinsi di Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Menpora, PPLP memiliki fungsi melaksanakan pembibitan dan pembinaan olahraga pelajar secara terencana, teratur dan berkesinambungan dalam suatu wadah atau sentra yang sistemik.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan Ikram akan dipanggil oleh Semen Padang jika sewaktu-waktu tenaganya dibutuhkan oleh tim yang bermarkas di Stadion Gelora Haji Agus Salim itu.

“Dalam masa programnya di PPLP tidak menutup kemungkinan juga Ikram akan dipanggil sewaktu-waktu.”

“Semen Padang FC akan mendukung penuh Ikram dan tidak akan menghalangi jika nanti sang pemain dapat panggilan timnas ataupun ikut seleksi program Garuda Select. Apapun yang terbaik untuk masa depan pemain akan didukung oleh Semen Padang FC. Termasuk jika nanti ada seleksi-seleksi dari tim luar negeri,” tutup Win Bernadino.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment