Timnas Indonesia

72 Pemain Hasil Seleksi Segera Gabung TC Timnas U-17



NOBARTV NEWS – Beberapa waktu lalu, PSSI telah melakukan seleksi di 12 kota berbeda se-Indonesia untuk mencari pesepakbola muda berbakat untuk U-17. Dalam seleksi tersebut, PSSI mendapatkan 72 pemain potensial. Kabarnya, dalam waktu dekat ini, ke-72 pemain itu akan segera mengikuti pemusatan latihan.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini – tepatnya pada tanggal 10 Nopember hingga 2 Desember mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk ajang internasional bertajuk 2023. Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah disampaikan FIFA pada Jumat 23 Juni kemarin. Awalnya, yang menjadi tuan rumah adalah Timnas Peru. Tapi sayangnya, karena berbagai alasan – yang salah satunya adalah dilanda krisis ekonomi, alhasil Peru pun menarik diri dari keikutsertaannya itu.

Hingga pada akhirnya, FIFA seperti yang disebutkan tadi meminta Indonesia sebagai penggantinya.

Begitu terpilih sebagai tuan rumah pengganti, berbagai persiapan pun dilakukan oleh PSSI. Salah satunya adalah dengan memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang dijalankan sejak Senin 10 Juli kemarin. Selain itu, PSSI juga melakukan seleksi pemain di 12 kota berbeda se-Indonesia. Seleksi pertama dilangsungkan di Bandung Jawa Barat pada Rabu 12 Juli dan diakhiri pada Minggu 30 Juli di Makassar.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dari 12 kali seleksi – yang dilakukan di 12 kota berbeda itu, PSSI telah mendapatkan 72 pemain dari ribuan peserta yang mengikuti. Setelah terpilihnya 72 nama itu, mereka sesegera mungkin akan mengikuti pemusatan latihan bersamaan dengan rekan-rekannya yang lebih dulu mendapat panggilan.

Kata Bima selaku pelatih Timnas Indonesia U-17, ke-72 pemain itu akan dikumpulkan pada 15 Agustus mendatang.

“Saya berterimakasih kepada asprov, askot dan askab. Kemudian klub-klub Liga 1 yang memfasilitasi di daerah-daerah,” kata Bima Sakti.

“Sudah masuk datanya ke kami dan rencananya kami sudah koordinasi dengan PSSI tanggal 15 kita kumpulkan dan seleksi,” ujarnya memungkasi.

Sementara itu, untuk pemain Timnas U-17 lainnya yang mendapatkan panggilan pada 10 Juli tersebut, saat ini mereka tengah melakukan ajang uji coba di Bali. Bima sedang memimpin mereka dalam dua laga uji coba selama berada di Pulau Dewata. Dua laga tersebut adalah melawan tim muda asal Catalan Barcelona Juvenil dan Kashima Antlers.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Satu dari dua laga uji coba itu bahkan sudah dimainkan oleh skuad Garuda Indonesia. Kemarin, Arkhan Kaka dkk bertemu dengan Barcelona Juvenil. Sayangnya, dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Ngurah Rai Bali itu, skuad Garuda Asia dikalahkan dengan skor telak 0-3.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment