Piala Afrika

Live Streaming Maroko vs Ghana di Piala Afrika 2022 Grup C Malam Ini



Maroko akan menghadapi Ghana di laga perdana di Piala Afrika 2022
Maroko akan menghadapi Ghana di laga perdana di 2022

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Maroko vs Ghana akan tersaji di babak fase grup Piala Afrika 2022. Laga tersebut nantinya akan dilangsungkan di Stadion Ahmadou Ahidjo dan bisa disaksikan pada Senin malam, 10 Januari 2022 pukul 23.00 WIB.

Di gelaran Piala Afrika 2022 kali ini, Maroko dan Ghana tergabung di grup C bersama Gabon dan Komoro. Maroko yang saat ini dilatih pelatih asal Bosnia, Vahid Halilhodzic menduduki peringkat ke 28 dalam rangking FIFA. Di sisi lain, Ghana yang saat ini dinahkodai pelatih Milovan Rajevac berada di posisi ke 52 rangking FIFA.

Jika dilihat dari faktor kesuksesan di ajang Piala Afrika, Ghana lebih baik daripada Maroko. Ghana menjadi salah satu negara yang berhasil memenangkan Piala Afrika terbanyak, tercatat sudah empat kali Ghana menjuarai Piala Afrika, hal itu terjadi pada tahun 1963, 1965, 1978, dan 1982. Di sisi lain, Maroko hanya sekali menjuarai Piala Afrika, momen tersebut terjadi pada tahun 1976, Maroko juga tercatat terakhir kali masuk ke babak finla Piala Afrika pada tahun 2004 silam, pada tahun 2004 juga Maroko tercatat terakhir kali lolos ke babak perempat final Piala Afrika.

Pada lima laga terakhir yang dijalani Maroko, negara yang identik dengan warna merah ini mencatat catatan yang sangat apik, Maroko berhasil menang lima kali dan hanya kebobolan satu gol. Sementara pada lima laga terakhir yang dijalani Ghana, The Blac Stars (Julukan Ghana) memperoleh hasil kurang memuaskan, Ghana hanya mencatat tiga kali kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Laga Maroko vs Ghana di Piala Afrika disebut akan menjadi laga yang menarik, hal itu dikarenakan kedua tim diisi dengan beberapa pemain ternama yang mempunyai karir yang baik. Di sisi Maroko, terdapat nama-nama pemain ternama seperti Saiss (Wolves), Hakimi (PSG), hingga En-Nesyri (Sevilla). Sedangkan di sisi Ghana, terdapat nama-nama terkenal juga seperti Jordan Ayew (Crystal Palace), Thomas Partey (Arsenal), hingga Mohammed Kudus (Ajax).

Head to Head Maroko vs Ghana

Apabila dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Maroko dan Ghana tampak cukup berimbang. Kedua tim masing-masing mendapat dua kemenangan dan sisanya hasil imbang.

8 Juni 2021 Maroko vs Ghana: 1-0

28 Januari 2008 Ghana vs Maroko: 2-0

9 September 2007 Ghana vs Maroko: 2-0

21 Januari 2002 Ghana vs Maroko: 0-0

8 Juni 1997 Maroko vs Ghana: 1-0

Prediksi Susunan Pemain Maroko vs Ghana

Maroko: Bounou, Hakimi, Saiss, Aguerd, Tissoudali; Amrabat, Fajr, Barkok; Munir, Boufal, En-Nesyri

Ghana: Atta, Djiku, Armatey, Rahman, Mensah, Partey, Wakaso, Paintsil, Suleymana, Kudus, J Ayew

Prediksi Laga Maroko vs Ghana

Kedua tim tampaknya sama-sama mengicar kemenangan pertama di Piala Afrika 2022. Kemenangan perdana akan sangat penting agar jalan menuju perempat final bisa lebih mudah nantinya.

Apabila dilihat dari lima pertemuan terakhir, kedua tim cukup berimbang. Akan tetapi jika dilihat dari performa terbaru kedua tim saat ini, Maroko tampil lebih dominan jika dibandingkan dengan Ghana. Oleh karena itu diprediksi bahwa laga Maroko vs Ghana akan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Maroko.

Link Live Streaming Maroko vs Ghana

Bagi kamu pecinta sepakbola di Piala Afrika 2022 dan ingin menyaksikan laga Maroko vs Ghana, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.