Timnas Indonesia

STY Tak Beri Latihan Normal Selama TC Timnas U-23 di Jakarta



NOBARTV NEWS – Pemusatan latihan U-23 sudah berjalan sejak Kamis 10 Agustus kemarin, namun kata sang pelatih Shin Tae-yong, ia tak memberikan menu latihan normal kepada para anak asuhnya.

Seperti yang diketahui, pada Selasa malam (8/8) kemarin, Shin Tae-yong melalui PSSI telah memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang U-23 2023. Di even Piala AFF U-23 tersebut, anak asuh STY itu tergabung dalam grup B bersama Timnas Timor Leste U-23 dan Timnas Malaysia U-23. Even ini sendiri bakal dihelat pada 18 sampai 26 Agustus mendatang di Thailand.

Sejak sebelum pengumuman terkait nama-nama pemain yang dipanggil, PSSI sudah memastikan bahwa pihaknya tidak akan memberikan target juara kepada skuad Timnas Indonesia. Hal yang sama juga diumumkan PSSI kepada skuad Timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di even lainnya yaitu Asian Games 2022 di Hangzhou China.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Oleh sebab itu, ketika 23 nama pemain tersebut diumumkan, beberapa pemain debutan berani dibawa oleh STY. Tercatat, ada lima pemain baru di skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2023. Mereka adalah Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Salim Akbar (Madura United), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Esal Sahrul (Persita Tangerang), dan Abdul Rahman (Rans Nusantara FC).

Namun sayangnya, di hari pertama pemusatan latihan yang sudah digelar pada Kamis (10/8) kemarin, dari 23 pemain yang diminta, enam di antaranya belum bergabung. Padahal, seperti yang disebutkan tadi, persiapan untuk tampil di ajang ini semakin dekat dari hari ke hari. Permasalahan tersebut belum ditambah dengan dua klub besar Indonesia yaitu PSM Makassar dan Persija Jakarta yang secara terang-terangan belum bisa kehilangan pemainnya ke skuad Timnas Indonesia. Dua pemain yang dimaksud adalah Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Rizky Ridho (Persija Jakarta).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Walaupun demikian, Shin tetap memimpin pemusatan latihan tersebut dengan seksama. Bahkan, STY mengaku tak terlalu terpikirkan dengan absennya beberapa pemainnya itu.

“Dalam ajang ini, kita akan melihat performa pemain-pemain yang baru bergabung bersama timnas U-23 Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, kata Shin Tae-yong lagi, saat ini ia belum memberikan menu latihan normal kepada anak asuhnya. Latihan normal akan diberikannya ketika skuad Garuda tiba di Thailand.

“Kami memberikan menu ringan dan pemulihan untuk latihan perdana sambil melihat kondisi pemain,” ujarnya menambahkan.

“Untuk materi latihan, kami tidak memberikan latihan fisik, fokus di latihan taktik, strategi, dan organisasi permainan. Saya akan melakukan program latihan dengan normal saat di Thailand nanti,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment