Timnas Indonesia

Kapten Vietnam Tebar Psywar Jelang Hadapi Indonesia, Apa Katanya?



NOBARTV.CO.ID Kapten Vietnam tebar psywar, Kapten The Golden Star Warriors Do Hung Dung tebar psywar jelang bertemunya Indonesia dan Vietnam. Sang pemain menyebut permainan skuad Garuda belum terkoordinasi dengan baik.

Tinggal menghitung hari lagi, akan menjamu Vietnam pada Kamis 21 Maret 2024. Laga tersebut bertajuk 2026 zona Asia ronde kedua grup F matchday ketiga. Jamuan ini sendiri digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Setelah menjamu Nguyen Quang Hai dkk, giliran skuad Garuda yang akan dijamu Vietnam di My Dinh Internasional Stadium. Laga ulangan tersebut digelar pada Selasa 26 Maret 2024. Saat ini, Indonesia masih menempati peringkat keempat klasemen sementara grup F sedangkan Vietnam di posisi kedua. Dengan dua kemenangan atas Vietnam, maka peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran berikutnya akan lebih terbuka lebar.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Kemarin, kapten Timnas Vietnam Do Hung Dung tebar psywar jelang duel tersebut digelar. Lewat psywar tersebut, sang pemain tengah berusaha untuk menekan mental sang lawan yang tak lain adalah Marc Anthony Klok dkk. Tak lupa, dalam psywar-nya itu, Do Hung Dung juga menyoroti keberadaan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia saat ini.

Kapten Vietnam Tebar Psywar Jelang Hadapi Indonesia, Apa Katanya?
Kapten Timnas Vietnam Do Hung Dung (sumber: IG @chipcharito14)

“Saya rasa tim Indonesia berusaha mengarahkan tim Vietnam ke gaya bermain yang lebih berorientasi pada kekuatan, lebih mengandalkan fisik karena mereka punya cukup banyak pemain naturalisasi dari Eropa,” kata Do Hung Dung sebagaimana dilansir dari media Vietnam Soha.

Lebih lanjut, Do Hung Dung menyebut permainan skuad Garuda sampai saat ini belum jelas. Bahkan, ia mengatakan kalau permainan anak asuh Shin Tae-yong itu tidak terkoordinasi dengan baik.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“Tentu saja gaya permainan ini sangat melelahkan, namun sebaliknya mereka hanya mempunyai sedikit waktu untuk berlatih dan bertanding satu sama lain. Sehingga sebenarnya mereka bukanlah tim yang terkoordinasi dengan baik atau memiliki gaya bermain yang jelas,” ucapnya menambahkan.

“Fakta bahwa mereka menggunakan kekuatan fisik dan mental saat bermain di kandang akan memberikan banyak kesulitan bagi lawannya,” jelasnya lagi.

Sang kapten sendiri di laga terakhir melawan Timnas Indonesia tak sempat tampil. Kala itu, skuad Garuda bertemu dengan Vietnam di fase grup Piala Asia 2023. Sebagai gantinya, Philippe Troussier menunjuk Nguyen Quang Hai sebagai pemimpin The Golden Star Warriors. Tanpa kehadirannya (Do Hung Dung), skuad Vietnam – di Piala Asia 2023 dipermalukan Indonesia dengan skor akhir 1-0 lewat tendangan penalti yang dicetak oleh Asnawi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *