Timnas Indonesia

Malam Ini, Indonesia Vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 2023



NOBARTV NEWS U-23 akan menghadapi Timnas Thailand U-23 di babak semifinal U-23 2023 pada malam hari ini.

Seperti yang diketahui, pada sore sampai malam hari ini, akan dilangsungkan laga semifinal Piala AFF U-23 2023. Empat tim akan berebut dua tempat di putaran final dalam ajang sepakbola untuk kelompok umur se-Asia Tenggara itu. Keempat tim tersebut adalah Timnas Thailand U-23, Timnas Indonesia U-23, Timnas Vietnam U-23, dan Timnas Malaysia U-23.

Dari keempat semifinalis di atas, Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya tim yang lolos ke babak tersebut melalui jalur runner-up terbaik. Ya, dari tiga runner-up yang tergabung dalam grup A, B, dan C – anak asuh Shin Tae-yong itu menjadi yang terbaik. Terpilihnya skuad Garuda sebagai runner-up terbaik tak lepas dari hasil yang diraih oleh Ramadhan Sananta dkk.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di fase grup kemarin, skuad Timnas Indonesia U-23 meraih satu kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Kemenangan tersebut didapatkan dari Timnas Timor-Leste U-23 dengan skor akhir 1-0. Sementara kekalahan itu dideritanya usai bertemu dengan skuad Malaysia U-23 di partai perdana grup B. Kala itu, anak asuh Shin Tae-yong tersebut dikalahkan dengan skor tipis 1-2. Menariknya, dua gol dari dua pertandingan skuad Garuda di fase grup dicetak oleh pemain yang sama yaitu Ramadhan Sananta.

Seperti yang disebutkan di atas tadi, selain Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023, adapula Timnas Malaysia U-23 yang berstatus sebagai juara grup B. Lalu Timnas Vietnam U-23 selaku juara grup C dan tuan rumah Timnas Thailand U-23 dengan label sebagai juara grup A.

Dan di babak semifinal nanti, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Thailand U-23 di malam hari ini. Laga tersebut akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB di Rayong Province Stadium Thailand. Sebelum laga tersebut digelar, Timnas Vietnam U-23 dan Timnas Malaysia U-23 juga akan berjumpa di babak semifinal pukul 16.00 WIB atau jam empat sore.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Shin Tae-yong Puji Sang Lawan

Kemarin, dalam sesi konferensi persnya, Shin memuji skuad Thailand U-23 yang akan menjadi lawannya tersebut. Kata Shin, skuad Gajah Perang Muda (julukan Timnas Thailand) memiliki skuad yang baik.

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada,” kata Shin Tae-yong.

“Untuk pertandingan besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid