BRI Liga 1IntermezzoTimnas Indonesia

Dalam Waktu Dekat, Erick Thohir Akan Umumkan Komdis PSSI yang Baru



NOBARTV NEWS – Dalam waktu dekat, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mengumumkan nama Komdis (Komite Disiplin) PSSI yang baru.

Sebagaimana diketahui, sejak kepungurusan PSSI periode 2023-2027 terpilih pada Pebruari lalu, Federasi Sepakbola Indonesia itu belum melakukan pemilihan terkait jabatan struktural di tubuh organisasi. Jadi, sampai saat ini atau memasuki bulan ke-lima sejak mereka terpilih, tugas dan fungsi PSSI masih dipegang secara bersamaan.

Ketua, dua Wakil Ketua, Sekretaris Jenderal, serta 12 anggota Exco PSSI berperan tanpa melihat jabatan masing-masing. Exco PSSI yang terbiasa mendampingi skuad Garuda seperti Sumardji sering berperan sebagai Manajer . Sedangkan orang terdekat Erick seperti Arya Sinulingga kerap menemani sang ketua umum dalam konferensi pers yang diikutinya.

Namun dalam waktu dekat ini, Erick akan mengumumkan jabatan mereka masing-masing. Menariknya, untuk salah satu jabatan yakni Komite Wasit yang sejatinya dipegang oleh anggota Exco PSSI kini diambil alih olehnya. Adapun untuk Komite Disiplin, Komite Banding, serta Komite Etik, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu dikabarkan akan segera mengumumkannya di waktu dekat ini.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Komite Disiplin insyaAllah bisa diumumkan Kamis atau Jumat ini. Karena menyeleksi figur-figur kan gak mudah,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir Rabu (06/07) kemarin.

“Nanti pun ketika diumumkan ada yang setuju ada yang tidak. Makanya nanti Komdis ini yang tahap awal saya akan bicara dari hati ke hati satu per satu,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Erick lagi, ada beberapa sosok yang akan dipertahankan dari jabatannya masing-masing. Jika benar demikian, maka besar kemungkinannya salah satu di antara Exco PSSI lama yang kembali terpilih di KLB PSSI Pebruari kemarin akan menduduki jabatannya tersebut lagi.

Enam Exco PSSI lama yang kembali terpilih di KLB Pebruari kemarin adalah Endri Erawan, Juni Rahman, Vivin Cahyani, Hasnuryadi Sulaiman, Pieter Tanuri, dan Ahmad Riyadh. Adapun untuk wajah baru diisi oleh Eko Setiawan, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Arya Sinulingga, dan Khaerul Anwar.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Ada beberapa figur yang saya rasa bisa dipertahankan tinggal komitmen dari pimpinannya,” ungkap Erick.

“Jadi supaya mereka juga takut gitu. Ya kalau mereka ditekan-tekan ya mereka akan membuat kebijakan yang berbeda. Cuma saya sendiri sebagai ketua PSSI solid, tidak ada kepentingan ya pasti saya rasa bisa jalan,” kata Erick Thohir memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment