Timnas Indonesia

Elkan Baggott Main Penuh, The Gills Telan Kekalahan & Terperosok di Peringkat 20 Klasemen League Two

TOPIK BERITA :


Elkan Baggott Main Penuh, The Gills Telan Kekalahan & Terperosok di Peringkat 20 Klasemen League Two
Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – Gillingham FC gagal memanfaatkan momentum ketika menjamu Harrogate Town dalam ajang League Two musim 2022-2023. Bermain di markas sendiri, Elkan Baggott dkk dipecundangi tim tamu 0 – 2.

Kekalahan tersebut merupakan kekalahan pertama yang diterima pasukan Neil Harris di kandang sendiri. Di tiga laga sebelumnya, The Gills meraih 1 kali kemenangan dan 2 kali menelan kekalahan. Dua kekalahan yang didapatkan Elkan Baggott dkk diterimanya di markas lawan.

Kekalahan ini semakin membenamkan The Gills ke posisi 20 klasemen sementara League Two dengan raihan 3 poin. Kekalahan tersebut juga menjadi kekalahan kedua Gillingham secara berturut-turut. Sebelumnya, The Gills takluk atas Tranmere Rovers 3 – 0. Untuk diketahui, jumlah tim yang bermain di kompetisi kasta ke-empat berjumlah 24 tim.

Pemain , Elkan Baggott diturunkan sejak menit pertama. Pemain yang memiliki darah Indonesia itu selalu dipercaya di laga-laga penting Gillingham FC.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Posisinya sebagai bek tengah Gillingham FC tidak pernah tergantikan. Baik itu di kompetisi League Two maupun Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Dalam laga ini, Baggott bermain penuh hingga peluit babak kedua berakhir. Namun sayang, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu, Harrogate Town. Dua gol dari Harrogate Town dicetak oleh gelandang serang, Matty Daly pada menit ke-26 dan satu gol lainnya dicetak oleh Alex Pattison beberapa menit sebelum babak kedua berakhir.

Laga yang kurang menguntungkan bagi tuan rumah ini juga diwarnai dengan 8 kartu kuning. Lima di antaranya didapatkan oleh tuan rumah Gillingham FC. Dan ternyata, satu kuning tersebut didapatkan oleh Elkan Baggott.

Menguasai jalannya pertandingan: penguasaan bola, melepaskan percobaan ke arah gawang, hingga operan sukses tidak mampu membuat Gillingham memaksimalkan keunggulan (statistik) tersebut menjadi gol.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Di pertandingan berikutnya, The Gills akan kembali bertindak sebagai tuan rumah dalam lanjutan League Two pada pekan ke-5 menjamu Walsall pada tanggal 20 Agustus 2022.

Semoga di laga tersebut Gillingham kembali ke jalur kemenangan – serta sang bek andalan yakni Elkan Baggott memberikan kontribusi positif kepada timnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid