Timnas Indonesia

Dimas Drajad Cedera Usai Bela Timnas Indonesia, Pelatih Persikabo: Kita Repot Lagi!



NOBARTV NEWS – Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso kecewa karena Dimas Drajad mengalami cedera usai memperkuat . Sebab cederanya sang pemain akan berpengaruh dengan kondisinya timnya saat ini. Secara gamblang, Aji menyebut cederanya Dimas membuat timnya kerepotan.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia mengikuti babak pertama 2026 zona Asia. Di babak pertama tersebut, skuad Garuda dihadapkan dengan tim asal Asia Tenggara Brunei Darussalam.

Laga melawan Brunei dimainkan dalam dua pertandingan atau dua leg. Leg pertama dilangsungkan di markas Indonesia yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sementara leg kedua digelar pada Kamis lalu di Stadion Hasanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan alias markas Brunei Darussalam.

Dalam dua laga ini, tanpa ampun, anak asuh Shin Tae-yong itu membantai sang lawan dengan skor agregat 12-0. 6 gol berhasil dilesakkan pada leg pertama serta 6 gol lainnya pada leg kedua.

Pada leg pertama itu, striker Persikabo 1973 Dimas Drajad menjadi man of the match dengan mengemas hattrick. Sementara itu, dua gol lainnya dilesakkan oleh Ramadhan Sananta serta satu gol lagi dari kaki Rizky Ridho.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Dimas Drajad Cedera Usai Bela Timnas Indonesia, Pelatih Persikabo: Kita Repot Lagi!
Dimas Drajad, Hokky Caraka, dan Saddil Ramdani merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam

Adapun untuk leg kedua, Dimas tak bisa beraksi lagi. Disebutkan, sang striker mengalami cedera sehingga dirinya terpaksa absen di laga itu. Tak hanya Dimas saja, bek tengah Elkan Baggott juga tak dimainkan dalam laga penentuan tersebut. Walaupun demikian, skuad Garuda tetap mengamuk dengan membuat enam gol lagi. Enam gol kali ini dibuat oleh Hokky Caraka sebanyak dua kali serta masing-masing satu gol dari Witan Sulaeman, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, serta Ramadhan Sananta.

“Iya benar kemarin Elkan Baggott dan Dimas Drajad tidak bisa bermain,” kata asisten Shin Tae-yong yakni Nova Arianto kemarin.

“Ini karena ada masalah dengan kondisi dari kedua pemain itu,” tambah pria yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Lebih lanjut, kata Nova lagi, kndisi keduanya sejauh ini cukup aman. Berarti, Baggott dan Dimas tidak mengalami cedera berat dari pertandingannya bersama Timnas Indonesia.

“Sehingga mereka membutuhkan waktu untuk recovery. Kondisi aman kok,” katanya memungkasi.

Namun sayangnya, cederanya Dimas Drajad ini sangat disesalkan oleh pelatihnya di Persikabo 1973 Aji Santoso. Terlebih, di waktu dekat ini, Persikabo akan segera memainkan laga pentingnya dalam lanjutan musim 2023-2024. Hari ini, anak asuh Aji Santoso itu akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti.

“Dimas Drajad tampil bagus saya senang sekali di timnas Indonesia,” kata Aji Santoso.

“Tapi saya dengar dia (Dimas) cedera lagi hamstring. Kemungkinan Dimas absen lawan PSIS Semarang, kita repot lagi, striker kita tidak punya lagi, tinggal Yandi saja,” tambah mantan pelatih Persebaya itu.

“Karena pemain asing seminggu yang lalu sudah kita pulangkan, kita coret,” sesalnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment