Timnas Indonesia

Indra Sjafri Ingin Coret 17 Pemain Garuda Muda usai Kalah di 2 Laga Uji Coba



NOBARTV NEWS – Pelatih U-20 Indra Sjafri mengaku ingin mencoret hingga 17 pemainnya setelah dua hasil buruk mereka di dua laga uji coba.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda muda yang tergabung dalam kelompok umur U-20 saat ini sedang berada di Jakarta. Di sana, mereka tengah melakukan persiapan demi persiapan jelang digelarnya even akbar 2025.

Ya, sebagai upaya untuk bisa tampil di even sepak bola bertaraf internasional itu, skuad Garuda sejak tahun lalu sudah melakukan persiapan yang cukup panjang. Persiapan tersebut diawali dengan melakukan pemusatan latihan selama satu mingguan di Aspire Academy di Qatar. Setelah itu, mereka kembali melanjutkan pemusatan latihan tersebut di tanah air – yang terpusat di kota Jakarta.

Menariknya, bukan cuma pemusatan latihan saja, namun Arkhan Kaka dkk juga diberikan kesempatan untuk melakukan beberapa laga uji coba. Uji coba ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan serta persiapan mereka untuk mencapai tujuan akhir yakni tampil di Piala Dunia U-20 2025. Diketahui, even tersebut akan digelar di negara Amerika Latin Chili.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hingga berita ini dimuat, Timnas Indonesia U-20 yang sudah melakukan pemusatan latihan tersebut tercatat telah memainkan dua laga uji coba. Uji coba pertama dilakoninya dengan melawan Timnas Thailand U-20 sedangkan di uji coba keduanya bertemu dengan Timnas Uzbekistan U-20.

Tapi sayangnya, dalam dua uji coba tersebut, skuad Garuda muda selalu menelan kekalahan. Mereka takluk atas Thailand U-20 dengan skor akhir 2-1 sedangkan tadi malam, mereka kembali dipermalukan oleh Timnas Uzbekistan U-20 dengan kedudukan akhir 3-2. Kendati di dua laga tersebut skuad Garuda muda bertindak sebagai tuan rumah, namun mereka justru menelan kekalahan.

Pasca pertandingan tadi malam, pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengungkapkan sebuah hal yang mengejutkan. Setelah dua kelalahan tersebut, Indra mengaku ingin mencoret 17 pemain dari skuad Garuda muda. Pencoretan tersebut, kata Indra tak lepas dari performa mereka yang dilihat dari dua pertandingan uji coba kemarin.

Indra Sjafri Ingin Coret 17 Pemain Garuda Muda usai Kalah di 2 Laga Uji Coba
Indra Sjafri ketika memimpin TC Timnas Indonesia (sumber: Instagram @indrasjafri_coach)

“Saya tidak hanya fokus soal laga ini. Saya mau bilang informasi dua laga uji coba internasional yang kami lakukan, kami sudah mencoba 27 pemain di dua laga dan kami sekarang tahu persis dari 30 pemain yang ada di TC sekarang, lebih kurang hanya 17 pemain yang saya pikir bisa dijadikan pemain-pemain untuk berkiprah atau menjadi bagian dari skuad U-20,” ujar Indra Sjafri pacsa pertandingan tadi malam.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Berarti kita akan mencari pemain-pemain baru,” ucap Indra menambahkan.

Lebih lanjut, kata Indra lagi, pada bulan Maret mendatang akan kembali digelar TC untuk Timnas Indonesia U-20. Dan di bulan tersebut, Indra atas persetujuan PSSI akan memanggil beberapa pemain yang berkarier di luar negeri untuk mengikuti TC itu.

“Jadi ada beberapa pemain yang sekarang kelahiran 2005 yang main di luar negeri, dan kita sudah berkomunikasi dengan mereka, nanti di FIFA Matchday Maret kita akan melakukan TC lagi,” ucapnya.

“Tim ini akan berlanjut melakukan TC sampai 10 Februari. Nanti ada satu atau dua laga uji coba lagi, untuk memastikan dari 30 nama itu yang benar-benar bisa kita jadikan bagian dari Timnas U-20,” tutup mantan pelatih Bali United itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *