Intermezzo

Deretan Pemain Asiang Liga 1 yang Bela Negaranya di Kualifikasi Piala Dunia, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS 2026 akan dibuka kembali pada malam hari ini. Dari sekian banyaknya tim yang bertanding, ternyata beberapa di antaranya merupakan pemain Liga 1 yang turut dipanggi untuk membela negaranya. Siapa saja mereka?

Seperti yang diketahui, pada malam hari, Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua akan segera digelar. Sebelumnya, pada bulan Oktober lalu, juga telah digelar ronde pertama. Di ronde pertama saat itu, berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam.

Dalam dua pertandingan melawan tim asal Asia Tenggara tersebut, Marc Anthony Klok dkk sukses mengandaskan sang lawan dengan skor agregat 12-0. Enam gol dilesakkan pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta serta enam gol lainnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Hasil tersebut membuat anak asuh Shin Tae-yong itu melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F. Dan pada malam hari ini, laga perdana Timnas Indonesia di grup F itu akan digelar. Dijadwalkan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Irak di Basra International Stadium.

Selain Timnas Indonesia dan Irak, beberapa tim lain yang masuk dalam lingkup AFC juga akan menggelar laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menariknya, beberapa pemain asing yang berkarier di Liga 1 juga akan tampil membela negaranya di even tersebut. Jadi, bukan hanya Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, atau Ramadhan Sananta saja.

Lantas, siapa saja pemain asing Liga 1 tersebut? Berikut daftarnya:

1. Timnas Lebanon

Lebanon dijadwalkan akan melawan Timnas Palestina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup I. Dari Liga 1, terdapat dua pemain yang membela skuad Lebanon. Mereka adalah Majed Osman (Dewa United) dan Jihad Ayoub (PSS Sleman)

2. Timnas Thailand

Terdapat satu pemain dari Liga 1 yang memperkuat Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini. Adalah Elias Dolah. Bek tengah Bali United itu turut serta memperkuat Timnas Thailand melawan China pada malam hari ini.

3. Timnas Palestina

Tidak cuma Elias Dolah saja, namun gelandang asal Palestina milik Bali United Mohamed Rashid juga dipanggil membela negaranya. Palestina akan berhadapan dengan Lebanon pada matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup I.

4. Timnas Malaysia

Junior Eldstal menjadi satu-satunya pemain Timnas Malaysia di Liga 1 yang akan membela negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini. Junior Eldstal tercatat sebagai pemain untuk Dewa United.

5. Timnas Singapura

Skuad Singapura memiliki tugas berat di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Malam ini, mereka akan berjumpa dengan raksasa Asia Korea Selatan. Tercatat, ada tiga pemain dari Liga 1 yang memperkuat Timnas Singapura. Mereka adalah Zulfahmi Arifin (Bhayangkara FC), Jacob Mahler (Madura United) dan Song Ui-yong (Persebaya Surabaya).

6. Timnas Filipina

Timnas Filipina memanggil banyak pemainnya yang berkompetisi di Liga 1 untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Untuk berlaga di ajang tersebut, Federasi Sepakbola Filipina telah memanggil Carli de Murga (Barito Putera) Mike Ott (Barito Putera), Christian Rontini (Persita Tangerang), Simen Lyngbo (Persik Kediri), Daisuke Sato (Persib Bandung) dan Kenshiro Daniels (RANS Nusantara FC)

7. Timnas Myanmar

Borneo FC resmi melepas pemain andalannya Win Naing Tun ke Timnas Myanmar. Dijadwalkan, skuad Myanmar akan bertanding dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada malam hari ini melawan Timnas Jepang.

8. Timnas Nepal

Skuad Nepal akan bertandang ke markas Uni Emirat Arab untuk memainkan laga bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. Satu pemain dari Liga 1 yakni Rohid Chand masuk dalam skuad Nepal. Diketahui, Rohid Chand saat ini memperkuat Persik Kediri. Sebelumnya, Rohid pernah memperkuat tim asal ibukota Persija Jakarta.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid