Timnas Indonesia

Belum Sempat Dimainkan, Suwon FC Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia



NOBARTV.CO.ID Pratama Arhan dipanggil ke , Pemain anyar Suwon FC Pratama Arhan mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ketika mendapat panggilan, Arhan tercatat belum pernah bermain bersama klub barunya itu.

Sebanyak 28 pemain mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di 2026 ronde kedua grup F. Dalam laga tersebut, skuad Garuda dijadwalkan akan memainkan dua pertandingan melawan tim yang sama. Tim yang dimaksud adalah Timnas Vietnam.

Laga pertama melawan Vietnam akan diselenggarakan di Indonesia – tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis 21 Maret mendatang. Adapun laga kedua, duel tersebut bakal terselenggara di My Dinh Internasional Stadium alias markas Vietnam.

Dan seperti yang disebutkan tadi, untuk dua laga ini, Shin memboyong 28 pemain. Mayoritas pemain yang dibawanya adalah mereka yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sisanya, ada beberapa wajah baru seperti Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen. Keempat pemain tersebut berstatus sebagai pemain naturalisasi baru di skuad Garuda.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Dalam rombongan tersebut, juga dibawa tiga pemain yang di tahun ini sudah berganti klub. Tiga pemain yang dimaksud adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Elkan Baggott (Bristol Rovers FC), dan Asnawi Mangkualam Bahar (Port FC). Ketiga pemain ini usai Piala Asia 2023 kemarin resmi berganti jersey.

Namun sayangnya, di antara ketiganya, Pratama Arhan menjadi pemain yang bernasib paling sial. Pasalnya, di saat Asnawi dan Elkan Baggott menjadi andalan untuk klub barunya masing-masing, Arhan justru cuma ‘numpang nama' saja. Dalam dua pertandingan yang sudah dimainkan Suwon dalam ajang K League 1, Arhan tak sekalipun pernah masuk ke dalam skuad utama. Bahkan, namanya tak terdaftar dalam pemain cadangan dari dua laga tersebut.

Belum Sempat Dimainkan, Suwon FC Lepas Pratama Arhan ke Timnas Indonesia
Arhan menjadi salah satu pemain yang mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia
(sumber: IG @suwonfc)
Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Dan kini, belum sempat merasakan debut dengan klub barunya itu, Suwon sudah mengumumkan akan melepas sang pemain ke Timnas Indonesia. Pengumuman pelepasan Arhan disampaikan oleh Suwon FC melalui akun media sosialnya.

“Suwon FC #Arhan terpilih untuk Timnas Indonesia,” tulis Suwon FC.

“Tim nasional sepak bola Indonesia dipanggil untuk mengikuti pertandingan babak kualifikasi ke-2 Piala Dunia FIFA Asia 2026 melawan Vietnam!” lanjutnya.

Sekadar diketahui, sebelum membela Suwon, Arhan pernah berseragam klub Jepang Tokyo Verdy. Sayangnya, dua tahun bersama Verdy, Arhan lebih banyak tampil sebagai bagian dari promosi klub dibandingkan tampil dalam pertandingan resmi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *