Piala Dunia 2022

Hasil Wales vs Iran Piala Dunia 2022: Wakil Asia Bungkam Gareth Bale Cs

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Wales versus Iran di lanjutan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Iran.

Dua gol kemenangan Iran dicetak di injury time oleh Chesmi dan Ramin Rezaeian.

Dengan kemenangan ini, Iran membuka peluang untuk bisa lolos dari babak fase grup Piala Dunia 2022.

Sementara itu, peluang Wales untuk lolos babak fase grup cukup kecil usai kalah di laga ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Iran langsung tampil menekan di menit-menit awal babak pertama. Iran mencoba menekan dari sisi tengah. Selain itu, Iran juga tampak langsung menerapkan pressing tinggi dengan 5-6 pemain.

Di sisi lain, Wales tampak cukup tenang meski mendapatkan pressing tinggi dari Iran. Link tengah Wales yang diisi Ramsey hingga Ampadu tampil cukup leluasa dalam mengalirkan bola ke lini depan.

Wales mendapatkan peluang yag cukup bagus untuk mencetak gol pada babak pertama, peluang tersebut didapatkan oleh striker Wales, Moore. Sayangnya, Moore yang mendapat bola di depan gawang Iran gagal mencetak gol karena tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Iran, Hosseini.

Sementara itu, Iran bulan tanpa peluang, Iran juga mendapatkan beberapa kali kesempatan untuk menekan pertahanan Wales, bahkan Iran mampu mencetak gol di babak pertama, namun sayangnya gol tersebut dianulir.

Diketahui bahwa winger Iran, Gholizadeh bisa mencetak gol usai memanfaatkan assist dari Sardar Azmoun. Akan tetapi, Gholizadeh sudah terperangkap offside sebelum mendapatkan bola dari Azmoun, sehingga golnya tidak sah.

Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan dan bertarung cukup sengit di area tengah pertandingan.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta, skor masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Iran tampak tampak lebih dominan dalam hal serangan. Iran menempatkan beberapa pemain di lini depan dan mencoba mengalirkan bola secepat mungkin ke lini depan.

Sementara itu, Wales tampak cukup kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Iran. Wales memang melakukan beberapa kali tekanan, namun tidak terlalu membahayakan lini pertahanan Iran.

Iran mampu mendapatkan peluang untuk mencetak gol di babak kedua, peluang tersebut berasal dari kali Sardar Azmoun dan Gholizadeh.

Pada momen tersebut, Azmoun mampu lepas dari kawalan bek Wales, Azmoun hanya tinggal berhadapan dengan kiper dan satu bek dari Wales, sayangnya tendangan yang dilepaskan oleh Sardar Azmoun hanya membentur tiang gawang.

Tidak jauh dari peluang yang didapatkan Azmoun, Iran dapat peluang lagi dari kali Gholizadeh. Namun, tendangan Gholizadeh dari luar kotak penalti juga hanya membentur tiang gawang.

Iran sebenarnya mendapatkan beberapa kali ruang kosong untuk berkreasi di lini depan. Akan tetapi, pemain Iran tampak kesulitan dan bingung dalam melakukan finishing atau penyelesaian akhir.

Menjelang menit-menit akhir, kiper Wales, Hennessey mendapatkan kartu merah. Hal itu karena Hennessey melanggar striker Iran, Mehdi Taremi.

Karena unggul jumlah pemain, Iran tampil lebih menekan di menit-menit akhir, sementara Wales lebih memilih untuk lebih berhati-hati dalam bertahan.

Pada akhirnya, di menit injury time, Iran mampu mencetak gol. Gol tersebut dicetak oleh Rouzbeh Chesmi pada menit 90+. Tendangan keras Chesmi gagal diantisipasi kiper pengganti Wales, Danny Ward.

Iran kembali membuat kejutan karena mampu mencetak gol kedua di injury time. Kali ini gol dicetak oleh bek sayap Iran, Ramin Rezaeian.

Dengan kemenangan ini, Iran menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan 3 poin.

Di sisi lain, Wales kini harus menduduki posisi keempat Grup B dengan 1 poin saja.

Susunan Pemain dari Menit Awal

Wales: W Hennessey, J Rodon, B Davies, C Mepham, H Wilson, E Ampadu, A Ramsey, C Roberts, N Williams, G Bale, K Moore

Iran: H Hosseini, M Hosseini, M Pouraliganji, M Mohammadi, R Rezaeian, S Ezatolahi, A Gholizadeh, M Taremi, E Hajisafi, A Nourollahi, S Azmoun

Pada matchday terakhir atau laga ketiga Piala Dunia 2022 nanti, Wales akan menghadapi Inggris, laga tersebut akan dimainkan pada Rabu 30 November 2022.

Sementara itu, Iran akan menghadapi Amerika Serikat pada matchday ketiga Piala Dunia 2022, pertandingan tersebut bakal digelar pada Rabu 30 November 2022 juga.


Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

3 Comments