Timnas Indonesia

Netizen Sindir Iklan Kocak STY: Gini Amat Nyari Cuan, Ngga Ada Prestasi!

TOPIK BERITA :


Netizen Sindir Iklan Kocak STY: Gini Amat Nyari Cuan, Ngga Ada Prestasi!
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong akhirnya kembali bermain iklan. Dalam iklan barunya itu, STY tampil nyeleneh dengan menggunakan wig rambut. Sontak, aksi konyol sang pelatih dibalas oleh banyak netizen Indonesia.

Dalam iklan terbarunya itu, Shin tengah membintangi iklan makanan asal Korea, Bulgogi. Ketika meminta makan karena terlalu lapar, sang lawan iklan pun memberikan Shin makanan tersebut. Namun sayang, yang diberikan malah makanan palsu. Hal itu menyulut kemarahannya – hingga Shin kemudian berdiri lalu melepas wig dan melemparnya.

Cuplikan Video Iklan STY

https://twitter.com/sportstarsdotid/status/1567792177081892865?t=JdJpPDvio8zmmnMsFldzEQ&s=19

Sontak, netizen dibuat kaget dengan unggahan iklan yang dimuat di instagram pribadi sang pelatih. Sampai saat ini, postingan tersebut sudah disukai sebanyak 111.675 kali dan mendapatkan komentar hingga tujuh ribuan kali.

Beberapa netizen mengomentari dengan sangat antusias dan mengaku terhibur dengan peran yang dilakukan sang pelatih.

“Tadinya kupikir ini akun fanbase eh tapi asli,” tulis maryam_shnd.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Di balik kegarangan bapak kita, ada unyu-unyunya sedikit,” tulis ikhsannap_.

“Wuasemmm, ente kadang-kadang coach,” balas andita.cs.

Di balik gelak tawa para netizen, beberapa dari mereka juga mengkritisi iklan tersebut. Salah satu netizen menyebut Shin seharusnya tidak ikut dalam iklan mie tersebut sebab sebagaimana diketahui, Shin kerapkali melarang anak asuhnya untuk mengonsumsi makanan serupa namun pada kenyataannya, justru ia yang menjadi bintang iklannya.

“Katanya mau makan sehat, kok iklan mie instan,” kritik rochmad88.

“Fokus, fokus, coach! Kalau sudah juara AFF dan beresin Piala Asia dengan hasil maksimal baru boleh kayak begitu. Saya dukung malah. Sekarang coach sudah ngga punya alasan lagi kalau Timnas melempem. Soalnya coach udah lama nanganin Timnas. Apalagi kualitas pemain kita saat ini relatif lebih baik dari komposisi timnas-timnas negara lain di Asean. Mayoritas pemain abroad dan level top Eropa. Kalau Timnas masih melempem, berarti ente dan PSSI yang harus dievaluasi,” kritik kertas dari yoga.antariksa.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Gini amat nyari cuan di negara orang. Ga ada prestasi satupun secara trofi,” kritik tambahan dari light.fusion.

Dua Agenda Besar Menanti Shin Tae-yong

Dalam waktu dekat ini, ada dua agenda besar yang akan ditangani Shin Tae-Yong. Pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 bersama Timnas U-19. Kedua yakni laga FIFA Matchday melawan Timnas Curacao bersama Timnas senior.

Diharapkan, dalam dua ajang tersebut, armada Shin Tae-yong tampil maksimal karena dua kelompok umur tersebut memiliki tujuannya masing-masing. Kualifikasi Piala Asia U-20 memiliki target lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023, juga sebagai ajang pemanasan sebelum 2023.

Sedangkan bersama Timnas senior, laga melawan Curacao menjadi target penting demi meningkatkan rangking Indonesia di peringkat FIFA. Selain itu, laga yang tercatat dalam kalender resmi FIFA tersebut menjadi wadah persiapan Marc Klok dkk sebelum berlaga di 2022 dan Piala Asia 2023.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment