Timnas Indonesia

Pelatih Malaysia Puji STY Jelang Duel di Laga Perdana Piala AFF U-23 2023



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Malaysia U-23 Elangowan Elavarasan melempar pujiannya kepada Shin Tae-yong jelang duel U-23 versus Harimau Malaya Muda di partai perdana U-23 2023 grup B.

Seperti yang diketahui, saat ini, skuad Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Thailand. Setelah melakukan persiapan mepet yang terhitung dari Kamis tanggal 10 sampai Minggu 13 Agustus – pada tanggal 14 Agustus yang jatuh pada hari Senin kemarin, mereka akhirnya berangkat ke Thailand. Di Thailand, anak asuh Shin Tae-yong itu akan bermain dalam even bertajuk Piala AFF U-23 2023.

Dalam babak drawing yang sudah dilakukan sebelumnya, skuad Timnas Indonesia U-23 dipastikan berada di grup B bersama Timnas Malaysia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23. Dijadwalkan, partai perdana skuad Garuda di even tersebut akan dilaksanakan pada Kamis malam (18/8) ini dengan bertemu dengan skuad Malaysia U-23.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sayangnya, di laga melawan Timnas Malaysia U-23 nanti, skuad Garuda tidak diperkuat oleh beberapa pemain intinya. Beberapa pemain abroad seperti Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Elkan Baggott, hingga Rafael Struick tidak dibawa oleh sang pelatih. Dua pemain bintang yang berkarier di Liga 1 seperti Dzaky Asraf dan Rizky Ridho juga tak bisa dibawa karena terkendala oleh izin klub.

Sampai-sampai, dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Shin menyebut skuad yang dibawanya ke Thailand tidak komplet. Meskipun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tetap akan berusaha untuk memberikan penampilan terbaik skuad Garuda di ajang tersebut.

“Meskipun pemain tidak komplit, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Dan kini, skuad Timnas Indonesia U-23 tinggal menunggu waktu untuk meladeni Timnas Malaysia U-23 di laga perdananya. Di lain kesempatan, STY mengatakan dalam sesi latihan kemarin, ia sudah menggelar internal game sebagai salah satu menu latihan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal,” kata Shin.

Lebih lanjut, kata Shin lagi, keadaan skuad yang diasuhnya tersebut saat ini dalam kondisi baik.

“Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal,” ujarnya memungkasi.

Sementara itu, pelatih Timnas Malaysia U-23 Elangowan Elavarasan melempar pujiannya kepada STY jelang duel tersebut tersaji. Elavarsen menyebut skuad Timnas U-23 terlihat kuat di tangan pelatih Shin Tae-yong.

“Pelatih Timnas Indonesia senior (Shin Tae Yong) mengambil alih skuad U-23. Di bawah bimbingannya, mereka terlihat kuat,” ujar Elangowan Elavarasan dilansir dari New Straits Times.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment