Timnas Indonesia

PSSI Tak Bisa Pastikan Argentina Bawa Lionel Messi ke Indonesia



NOBARTV NEWS – PSSI melalui anggota Exco Arya Sinulingga tidak bisa memastikan Lionel Messi akan turut serta dalam rombongan skuad Argentina ke Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada FIFA Matchday Juni mendatang, juara Timnas Argentina akan melawat ke dua negara yaitu China dan Indonesia. Di China, skuad La Albiceleste akan berhadapan dengan Timnas Australia. Sementara itu, di Indonesia tepatnya di Jakarta, mereka akan bertemu dengan Marc Anthony Klok dkk.

Bagi , melawan tim sekelas Argentina jelas adalah sebuah momentum berharga. Pasalnya, tim peringkat satu dunia ini memiliki sederet pemain bintang dalam skuadnya. Tak hanya itu saja, status mereka sebagai juara Piala Dunia menjadi salah satu daya tariknya. Bahkan, untuk mendatangkan Timnas Argentina, PSSI bersaing dengan banyak negara. Namun mereka lebih memilih untuk datang ke Indonesia.

Dalam skuad Argentina, terdapat banyak sekali pemain bintang yang berkarir di klub papan atas di Eropa. Sebut saja seperti Angel di Maria (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City), hingga mega bintang seperti Lionel Messi (Paris Saint-Germain). Nama terakhir merupakan salah satu pemain terbaik yang masih aktif bermain saat ini.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Oleh sebabnya, hampir – bahkan bisa dipastikan, Messi adalah magnet bagi suporter sepak bola di seluruh dunia. Kehadirannya akan selalu ditunggu-tunggu bahkan menjadi orang yang paling disorot setiap Timnas Argentina atau klubnya (PSG) bertanding. Namun sayangnya, berdasarkan pengakuan salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga, pihaknya tidak bisa menjamin bahwa sang mega bintang akan turut serta dalam rombongan skuad Argentina. Bahkan, tak hanya Lionel Messi saja. Tetapi, tak satupun pemain Argentina lainnya yang bisa diprediksi ‘wajib' ikut dalam rombongan tersebut. Sehingga, kita tidak tahu pemain seperti apa yang akan datang nanti. Bisa saja yang dikirimkan adalah pemain kelompok umur seperti U-23 misalnya.

“Kita belum bisa memastikan seperti biasa. Kalau belum jelas, ya karena gini, bisa aja ada sesuatu. Jadi memang gak ada yang bisa memastikan siapa yang datang,” kata Arya Sinulingga usai menghadiri Pelantikan Pengurus PSSI di Hotel Fairmont Jakarta Jumat kemarin.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Gak ada timnas yang pernah bisa memastikan pemain mana yang datang. Lagi latihan tiba-tiba cedera siapa yang berani bikin kontrak? Gak ada yang berani kan?” lanjutnya kemudian,” ujarnya menambahkan.

“Karena kalau dia bikin kontrak tiba-tiba pemainnya cedera atau apa, (kesepakatan) nggak terpenuhi, dia (AFA) kan harus bayar. Tidak akan ada yang berani timnas manapun memastikan pemain datang,” katanya memungkasi.

Laga antara Timnas Indonesia Vs Argentina sendiri akan dimainkan pada 19 Juni mendatang. Sebelum melawan tim asal Amerika Latin itu, skuad Garuda akan terlebih dahulu menjamu Timnas Palestina pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments