Timnas Indonesia

Berikut Jadwal Semifinal SEA Games 2021 : Indonesia vs Thailand – Malaysia vs Vietnam

TOPIK BERITA :


Berikut Jadwal Semifinal SEA Games 2021 : Indonesia vs Thailand - Malaysia vs Vietnam
vs Timnas Thailand

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-23 dipastikan melaju ke babak semifinal SEA Games 2021. Skuad asuhan Shin Tae-Yong itu berhasil mengemas 9 poin dan bertengger di posisi kedua. Marc Klok dkk akan berhadapan dengan juara grup B, Timnas Thailand U-23.

Sudah menjadi peraturan sejak lama, jika juara grup akan berhadapan dengan runner-up di grup lainnya. Begitu juga dengan sistem yang dipergunakan di ajang SEA Games ini. Adapun juara grup A, Timnas Vietnam U-23 akan berhadapan dengan runner-up grup B, Timnas Malaysia U-23.

Sehingga, banyak klub berlomba-lomba agar menempati posisi pertama di grupnya. Dengan menjadi juara grup, maka mereka berpeluang untuk melawan tim yang lebih lemah di grup lainnya. Dalam hal ini Timnas Vietnam. Dengan bertenggernya di posisi pertama, maka mereka akan berhadapan dengan tim yang lebih lemah yakni Timnas Malaysia U-23. Sedangkan Timnas Indonesia U-23, karena mereka menempati posisi kedua, maka anak asuh Shin Tae-Yong itu terpaksa melawan tim yang lebih hebat dari Malaysia yakni Timnas Thailand U-23.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dengan demikian, ada empat tim yang saat ini tengah berjuang untuk menjadi juara SEA Games 2021. Mereka adalah Timnas Indonesia, Timnas Vietnam, Timnas Malaysia, dan terakhir Timnas Thailand.

Setiap pelatih memiliki misinya masing-masing untuk membawa negara yang ditanganinya keluar sebagai juara.

Park Hang-Seo selaku pelatih Vietnam U-23 tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri. Selain itu, mereka juga ingin statusnya sebagai juara bertahan tetap mereka miliki.

Di samping itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong bertekad membawa Timnas Indonesia juara melalui tangan dinginnya. Shin Tae-Yong bahkan mengikutsertakan banyak pemain inti Timnas Indonesia demi meraih gelar tersebut.

Pun dengan Brad Maloney. Pelatih Timnas Malaysia U-23 berkebangsaan Australia itu juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Ajang SEA Games kali ini adalah sebuah pembuktian sebelum mereka berlaga di event yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Dan tak lupa pula Timnas Thailand. Meski tidak mengikutsertakan pemain intinya seperti Supachok, Terasil Dangda, atau Chanathip Songkrasin, anak asuh Alexandre Polking itu tetap berbahaya dengan skuad mumpuni yang beberapa dari mereka berkarir di luar negeri.

Berikut jadwal semifinal SEA Games 2021 :

Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Malaysia U-23 (Kamis, 19 Mei 2022 – pukul 16.00 WIB)

Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Thailand U-23 (Kamis, 19 Mei 2022 – pukul 19.00 WIB)

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid