Timnas Indonesia

5 Fakta Unik Hokky Caraka, Pencetak Quat-trick ke Gawang Brunei Darussalam



5 Fakta Unik Hokky Caraka, Pencetak Quat-trick ke Gawang Brunei Darussalam
Hokky Caraka ketika bermain di Piala Toulon kemarin

NOBARTV NEWS – Hokky Caraka menjadi bintang tatkala melawan Brunei Darussalam tadi malam. Striker Garuda muda itu mencetak quat-trick (empat gol) di laga semalam.

Hokky mencetak gol pertamanya ketika babak pertama baru berjalan satu menit. Menerima umpan Kakang Rudianto, Hokky menceploskan bola ke sudut kanan penjaga gawang.

Tidak berselang lama, Timnas U-19 kembali mencetak gol lewat kaki Ronaldo Kwateh. Hingga menit ke-20, Timnas U-19 telah unggul lima gol. Hokky mencetak dua gol tambahan dan satu gol lainnya berasal dari kaki Arkhan Fikri.

Sebelum peluit babak pertama berakhir, Hokky mencetak gol keempatnya dalam laga tersebut. Timnas Indonesia unggul 6 gol di babak pertama.

Satu gol lainnya berhasil dicetak Alfriyanto Nico di babak kedua. Total, tujuh gol bersarang ke gawang Brunei Darussalam. Brunei mengalami kekalahan telak secara berturut-turut. Sebelumnya, Brunei juga takluk 7 – 0 dari Timnas Myanmar.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Usai laga, Hokky Caraka dinobatkan sebagai man of the match. Namun banyak yang tidak tahu fakta-fakta menarik dari sang pemain. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Pemain Binaan PSS Sleman

Hokky lahir dan besar di Provinsi Yogyakarta – tepatnya di Gunungkidul. Ia lahir pada tanggal 21 Agustus 2004. Hokky bergabung dengan tim muda PSS Sleman sejak musim 2019/2020.

2. Melejit Bersama Garuda Select

Hokky Caraka bersinar tatkala membela Garuda Select. Ia masuk angkatan season 3 dan 4. Ia menjadi top skor Garuda Select di musim keempat dengan mengemas 15 gol. Di musim sebelumnya, ia hanya mencetak 5 gol saja.

3. Pernah Menjadi Bek

Dulunya, Hokky mendaftarkan dirinya dalam program Garuda Select sebagai seorang bek.

Pelatih Garuda Select, Dennis Wise mencium bakat Hokky. Menurut Wise, Hokky memiliki insting mencetak gol yang baik. Sejak saat itulah Hokky menempati posisi tersebut hingga saat ini.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hal itu pernah ia ceritakan di laman resmi PSS Sleman.

“Saya sekarang berubah posisi dari stopper menjadi striker. Karena awal gabung di Garuda Select masih stopper masih susah kontrol badan, shooting, balik badan, sekarang sudah ada perbaikan tinggal diasah sedikit,” papar Hokky.

4. Tempuh Jarak 60-an km Demi Menuntut Ilmu di SSB

Perjuangan Hokky untuk mendapatkan ilmu sepak bola tidaklah gampang. Ia harus menempuh jarak 60-an km dari rumahnya hingga SSB tempat ia menimba ilmu.

5. Sering Pinjam Sepatu Karena Masalah Ekonomi

Berasal dari keluarga pas-pasan membuat Hokky harus meminjam sepatu karena tak mampu untuk membeli. Fakta tersebut diungkapkan oleh akun twitter @FaktaSepakBola.

Itulah deretan fakta dan data terkait Hokky Caraka. Sesuai namanya, semoga ia kembali ‘hoki' di laga Timnas Indonesia selanjutnya. Dijadwalkan, Timnas U-19 akan kembali melakoni laga ketiganya di U-19 melawan Timnas Thailand esok malam.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid