Timnas Indonesia

Cidera Hamstring, Kapten Timnas U-19 Dipastikan Absen di Laga Melawan Brunai Darussalam



Cidera Hamstring, Kapten Timnas U-19 Dipastikan Absen di Laga Melawan Brunai Darussalam
Muhammad Ferrari

NOBARTV NEWS – Garuda muda akan kembali melakoni laga keduanya di Piala AFF U-19 2022. Anak asuh Shin Tae-Yong itu akan berhadapan dengan Timnas Brunai Darussalam.

Dalam laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 hanya meraih hasil imbang ketika melawan Vietnam. Brunai Darussalam lebih parah lagi. Negara kecil yang terletak di sebelah utara Pulau Sulawesi itu dihantam Timnas Myanmar U-19 7 gol tanpa balas. Kekalahan telak itu membuat Brunai Darussalam kini terperosok di papan bawah klasemen sementara grup A. Sedangkan Indonesia berada di posisi ketiga dengan raihan 1 poin.

Atas kemenangan besarnya atas Brunai Darussalam, Timnas Myanmar menjadi pemuncak klasemen sementara grup A diiringi dengan Timnas Thailand yang berhasil menang tipis atas Filipina.

Dalam laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam nanti malam, lini belakang skuad Garuda akan sedikit berubah. Hal ini disebabkan imbas dari cideranya sang kapten Muhammad Ferrari. Ferrari mengalami cidera hamstring sehingga harus absen di laga nanti malam. Bahkan, Shin Tae-Yong memprediksi Ferrari harus istirahat setidaknya selama satu bulan. Maka daripada itu, Piala AFF U-19 bagi Ferrari telah berakhir lebih cepat.

Baca Juga:  Statistik dan Raport Skuad Garuda di Laga kontra Arab Saudi, Siapa Paling Menonjol?

Wonderkid muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan didaulat sebagai pengganti Ferrari. Marselino akan mengenakan ban kapten dalam laga nanti malam. Adapun posisi center bek yang ditinggal Ferrari akan diganti oleh Marcel Januar.

“Mungkin sampai saat ini Marcel mungkin akan menggantikan,” papar Shin Tae-Yong.

“Sampai saat ini jujur kami belum tahu. Karena hari ini hari minggu jadi belum bisa ke rumah sakit. Jadi mungkin besok akan ke rumah sakit langsung untuk di cek, seperti apa kondisi Ferrari, mungkin setelah itu akan dikasih tahu kondisi Ferrari seperti apa,” ujarnya menambahkan.

Shin Tae-Yong menyatakan anak asuhnya dalam kondisi fit jelang melawan Brunei Darussalam. Hanya Ferrari seorang yang dipastikan absen. Selain itu, Marselino Ferdinan dkk sudah siap tempur dalam laga nanti malam.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap skuad Garuda muda bisa meraih kemenangan perdananya di Piala AFF U-19. Sebab persaingan antara tim di grup A amat ketat – sehingga satu kemenangan pun sangat berarti bagi Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

“Grup A ini sangat ketat. Ada Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina yang tidak bisa kita remehkan. Jadi setiap kemenangan itu sangat berarti,” tegas Iriawan.

Laga antara Timnas U-19 vs Brunai Darussalam akan tersaji pada pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candabraga Bekasi.

 

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Cidera Hamstring, Kapten Timnas U-19 Dipastikan Absen di Laga Melawan Brunai Darussalam yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid