Bursa TransferTimnas Indonesia

Top Skor SEA Games 2023 Ramadhan Sananta Berpisah dengan PSM Makassar



NOBARTV NEWS – Top skor SEA Games 2023 Ramadhan Sananta resmi berpisah dengan PSM Makassar. Pemain yang sempat membela Persikabo 1973 itu hijrah ke klub Liga 1 lainnya Persis Solo.

Sebagaimana diketahui, pada Liga 1 musim 2022-2023 kemarin, PSM Makassar keluar sebagai juaranya. Tim asal Sulawesi Selatan itu berhasil mengungguli dua tim terbaik Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Salah satu pemain yang sangat berperan di balik keberhasilan PSM merengkuh gelar tersebut adalah Ramadhan Sananta. Di usianya yang masih sangat muda, Sananta menjadi top skor lokal untuk kompetisi tersebut. Tercatat, pemain kelahiran 27 November 2002 itu mencetak 11 gol dan 2 assist dari 24 pertandingan yang dimainkannya.

Kegemilangan Ramadhan Sananta di Liga 1 membuat ia mendapat kesempatan debut dengan Timnas senior di 2022 kemarin. Sayangnya, penampilan Sananta tak terlalu baik. Sepanjang even tersebut, Sananta hanya mampu mengemas satu gol saja.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Namun di even berbeda yakni SEA Games 2023, pelatih U-22 Indra Sjafri menjadikannya pemain andalan. Sananta merupakan pemain yang moncer di even olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu. Tercatat, Sananta bersama rekannya yakni Fajar Fathurrahman keluar sebagai top skorer SEA Games 2023 dengan torehan lima gol. Keduanya, bersama satu pemain Vietnam U-22 Nguyen Van Tung mencetak gol dengan jumlah yang sama.

Tidak sekadar sebagai top skorer saja, Sananta dan skuad Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai juaranya. Setelah menyapu bersih seluruh laga fase grup dengan kemenangan, Timnas Indonesia U-22 kembali mencatatkan kemenangan di babak semifinal atas Vietnam U-22 (3-2) dan terakhir mengandaskan Thailand U-22 (5-2) di partai final.

Sejatinya, Sananta diharapkan untuk hijrah ke luar negeri – mengingat bakat istimewa yang dimilikinya itu. Namun sayangnya, Sananta justru berlabuh ke klub Indonesia lainnya Persis Solo.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

“Tentunya ini keputusan yang sudah saya ambil sendiri. Sangat senang bisa bergabung bersama Persis Solo,” kata Ramadhan Sananta melalui laman resmi Persis Solo.

“Saya harus bekerja keras ke depannya dan semoga dapat memberikan hasil yang terbaik, untuk diri saya sendiri dan juga tim,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Sananta lagi, ia berharap bisa berkontribusi banyak untuk klub asal Jawa Tengah tersebut. Ia berharap bisa membawa Laskar Sambernyawa keluar sebagai juara untuk Liga 1 musim 2023-2024 mendatang.

“Saya harus lebih fokus dan bekerja keras untuk menghadapi tantangan-tantangan selanjutnya di depan. Saya harus menunjukkan hasil terbaik di setiap sesi latihan agar dapat menjadi pilihan utama tim pelatih,” katanya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment