Timnas Indonesia

Soal Peluang Bawa Ivar Jenner dan Rafael Struick ke Timnas U-23, Indra Sjafri: Akan Kami Coba



NOBARTV NEWS – Pelatih U-23 Indra Sjafri tertarik untuk membawa Ivar Jenner dan Rafael Struick ke skuad yang dipimpinnya.

Seperti yang diketahui, tidak lama ini, Timnas Indonesia resmi mengamankan dua jasa pemain keturunan yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Keduanya telah selesai dinaturalisasi untuk menjadi WNI sehingga berhak untuk bermain dengan Timnas Indonesia.

Menariknya, meskipun keduanya masih terbilang sangat muda, begitu Ivar Jenner dan Rafael Struick selesai dinaturalisasi, Shin Tae-yong langsung mengikutsertakannya ke TC Timnas Indonesia senior jelang FIFA Matchday Juni ini. Ivar Jenner, Rafael Struick, dan 24 pemain lainnya diminta untuk mengikuti TC yang sudah dimulai sejak tanggal 6 Juni kemarin. TC tersebut sendiri merupakan persiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di dua even penting yaitu melawan Timnas Palestina dan Argentina.

Rencananya, laga melawan Timnas Palestina akan tersaji pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sedangkan laga versus Argentina bakal dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta beberapa hari (19/06) sesudahnya. Menariknya, kedua nama di atas Rafael Struick dan Ivar Jenner menjadi pemain yang ikut serta dalam TC hari pertama.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Belum dipastikan apakah kedua pemain ini akan lolos atau tidak ke skuad Garuda ketika berlaga di even tersebut nanti. Namun bisa dipastikan adalah perjalanan karier sepakbola keduanya masih sangat panjang mengingat usianya masih sangat muda. Jadi, kalaupun tak lolos ke skuad inti Timnas Indonesia di laga melawan Palestina dan Argentina, Ivar Jenner dan Rafael Struick masih bisa memperkuat Timnas Indonesia di kelompok umur lainnya misalkan U-23.

Di skuad Timnas Indonesia U-23 sendiri, Rafael Struick dan Ivar Jenner bakal memiliki beberapa agenda penting di tahun ini. Sang pelatih Indra Sjafri sendiri mengungkapkan keinginannya untuk mencoba dua pemain yang saat ini berkarier di kasta kedua itu. Selain U-23 2023, skuad Timnas Indonesia U-23 juga akan bermain di ajang Asian Games 2022 (dimainkan tahun 2023) dan Kualifikasi 2024.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Kami lihat nanti terkait regulasi. Keduanya (mungkin) akan kami coba,” kata Indra Sjafri.

“Terpenting, kami akan siapkan tim dengan sebaik mungkin,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu.

Andaikata keduanya tidak dipakai Indra Sjafri pun, Timnas Indonesia senior tentunya masih membutuhkan jasa Rafael Struick dan Ivar Jenner. Di tahun ini – dan berlanjut hingga tahun depan, anak asuh Shin Tae-yong masih memiliki beberapa agenda penting. Seperti 2026, FIFA Matchday 2023, dan Piala Asia 2023 (dimainkan tahun 2024).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid