Timnas Indonesia

3 Pemain Indonesia yang Bakal ‘Menggila’ di Piala AFF U-19



3 Pemain Indonesia yang Bakal 'Menggila' di Piala AFF U-19
Ronaldo Kwateh

NOBARTV NEWS – Timnas U-19 akan memulai aksinya di U-19 pada 2 Juli mendatang. Anak asuh Shin Tae-Yong itu akan melawan tim kuat Vietnam di laga perdananya di grup A.

Selain Vietnam, tim lain yang akan menjadi batu sandungan bagi adalah Thailand. Dua tim ini (Thailand dan Vietnam) menjadi dua tim terkuat di Piala AFF U-19. Bukan hanya untuk kelompok umur saja – di level senior, kedua tim ini selalu menjadi momok menakutkan bagi Timnas Indonesia.

Laga antara Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam akan tersaji pada pukul 20.30 WIB dan bisa disaksikan di stasiun televisi swasta, Indosiar.

Shin Tae-Yong Panggil 23 Pemain

Saat ini terdapat 30 pemain yang mengikuti pemusatan latihan, namun tujuh di antara mereka dipastikan akan tersisih. Shin Tae-Yong hanya akan mengandalkan 23 pemain saja.

Nama-nama beken seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Kakang Rudianto, hingga Raka Cahyana hampir dipastikan masuk dalam 23 nama yang akan dibawa. Pemain-pemain tersebut boleh dibilang sudah mendapat tempat di hati Shin Tae-Yong.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Bahkan, dua (Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan) di antara pemain yang disebut tadi sudah mendapatkan caps bersama timnas Indonesia. Selain itu, keduanya turut serta dalam ajang SEA Games 2021 lalu.

Di antara 23 nama yang akan dibawa Shin Tae-Yong, berikut pemain yang diprediksi tampil mengesankan di ajang Piala AFF U-19 nanti.

1. Marselino Ferdinan

Pengalaman Marselino Ferdinan bersama tiga kelompok umur membuatnya menjadi pemain yang paling menonjol di skuad Timnas U-19 saat ini. Bersama tiga kelompok umur tersebut, wonderkid milik Persebaya Surabaya ini selalu mencetak gol.

Gol terakhir yang dilesakkan Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia adalah ketika skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Nepal dalam ajang . Saat itu, Marselino mencetak gol terakhir untuk Timnas Indonesia – sekaligus memastikan langkah mereka ke putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

2. Ronaldo Kwateh

Meski belum pernah mencetak gol bersama timnas senior, namun pemain blasteran Indonesia – Liberia ini sukses menunjukkan tajinya bersama Timnas U-23.

Di ajang SEA Games 2021 lalu, Ronaldo mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Malaysia di perebutan tempat ketiga.

3. Raka Cahyana 

Raka Cahyana sukses menarik perhatian banyak orang ketika berhasil mencetak satu-satunya gol ke gawang Ghana dalam ajang Piala Toulun 2022. Gol tersebut mengantarkan Timnas U-19 meraih poin penuh untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaannya di Piala Toulun.

Sayang, di edisi Piala Toulun (2022) kemarin, Timnas U-19 terpaksa mengakhiri turnamen di posisi ke-sepuluh dari dua belas kontestan.

Ketiga nama di atas diprediksi akan bersinar di Piala AFF U-19 nanti. Namun tidak menutup kemungkinan juga bibit-bibit lainnya akan bermunculan seiring waktu dan kesempatan yang diberikan.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid