Timnas Indonesia

Babak 8 Besar Piala Malaysia: Jordi Amat Bantu JDT ke Semifinal, Saddil Ramdani Cetak Assist Penentu Kemenangan!



NOBARTV NEWS – Saddil Ramdani akhirnya diturunkan setelah di beberapa pertandingan terakhir absen dengan klubnya Sabah FC. Sementara itu, calon pemain naturalisasi Jordi Amat akhirnya memainkan pertandingan ketiganya bersama Johor Darul Takzim.

Diketahui, dua pertandingan perempat final atau 8 besar Piala Malaysia sudah selesai dipertandingkan. Hasilnya, Johor Darul Takzim menang mutlak atas sang lawan Kelantan FC. Bertanding di markas sendiri Stadion Sultan Ibrahim, Jordi Amat cs menang 5-0 sekaligus menjadikan JDT menang agregat 8-0. Sebelumnya, JDT menang 3-0 di markas Kelantan. Di pertandingan lainnya, Sabah FC bermain imbang 1-1 dengan Kuching City FC. Meski demikian, skor agregat 2-1 membuat Sabah lolos ke babak berikutnya (semi-final Piala Malaysia).

JDT Vs Kelantan FA Leg II Piala Malaysia

Di leg kedua ini, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat bermain penuh sepanjang laga. Dominasi tuan rumah tak mampu dibendung oleh Kelantan. Di babak pertama, Kelantan sudah mencetak 5 gol ke jala gawang tim tamu.

Striker JDT Bergson Da Silva menunjukkan tajinya di rumah sendiri. Striker asal Brasil itu mencetak hattrick dengan masing-masing gol pada menit ke-12, 34, dan 37. Dua gol lainnya dicetak oleh Syahmi Safari lewat sepakan keras dari luar kotak penalti sedangkan satu gol lainnya berasal dari Nazmi Faiz setelah berhadapan satu – satu dengan sang kiper.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Di babak kedua, Kelantan mengubah taktiknya. Namun sayang, mereka gagal membalas satu gol pun kendati gawangnya tak dibobol pada babak kedua tersebut. JDT pun lolos ke babak semifinal Piala Malaysia musim 2022-2023.

Sabah FC Vs Kuching City FC Leg II Piala Malaysia

Di pertandingan lainnya, Sabah FC dengan susah payah akhirnya lolos ke babak semifinal setelah menumbangkan tamunya Kuching City FC. Bertindak sebagai tuan rumah, Sabah harus menunggu hingga babak extra time untuk menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Taiki Kagayama.

Sebelum dilangsungkannya pertandingan ini, tim berjuluk The Rhinos ini unggul agregat 1-0. Satu gol tersebut berhasil dicetak Sabah ketika bertandang ke markas Kuching. Di laga itu (leg 1), Sabah tidak diperkuat oleh winger asal Indonesia Saddil Ramdani.

Absennya Saddil di leg pertama membuat banyak orang menduga bahwa Saddil sudah berada di pintu keluar Sabah. Apalagi sang pemain sudah berada di ujung kontraknya. Kontrak Saddil akan berakhir pada akhir November 2022.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Namun di leg kedua ini, rumor-rumor tersebut terpecahkan. Secara mengejutkan, pelatih Sabah Ong Kim-swee memasukkan Saddil dalam daftar pemain cadangan. Besar kemungkinannya Saddil belum bisa diturunkan langsung karena ia baru sembuh dari cideranya.

Dan benar, sebelum Saddil masuk, Sabah tengah tertinggal 0-1. Skor 0-1 itu membuat kedua tim harus bermain hingga babak extra time karena skor agregat sama kuat 1-1.

Beruntung bagi Sabah, di extra time babak pertama, Sabah mencetak gol penyeimbang lewat Taiki Kagayama. Gol tersebut dihasilkan lewat sundulan setelah menerima umpan manis dari Saddil Ramdani. Gol tersebut menjadi gol terakhir sekaligus penentu kemenangan bagi Sabah. Skor agregat 2-1 membuat Sabah lolos ke babak semifinal Piala Malaysia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments