Timnas Indonesia

Erick Thohir Jelang Duel Indonesia Versus Argentina: Harus Fight dan Tunjukkan yang Terbaik!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Erick Thohir meminta punggawa tampil fight dan menunjukkan penampilan terbaiknya ketika berjumpa Timnas Argentina esok malam.

Sebagaimana diketahui, dalam kalender FIFA Matchday bulan Juni ini, skuad Garuda mendapatkan dua lawan berkualitas untuk menguji kemampuan mereka. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu dihadapkan dengan Timnas Palestina yang merupakan tim dengan peringkat 93 dunia. Laga melawan tim asal timur tengah itu sendiri sudah digelar pada Rabu 14 Juni kemarin. Saat itu, Timnas Indonesia menguasai jalannya pertandingan – bahkan lebih banyak menciptakan peluang. Walaupun demikian, masih ada yang harus dibenahi oleh Shin Tae-yong yakni dari aspek finishing.

Ya, harus diakui bahwa di laga tersebut, walaupun tuan rumah Timnas Indonesia menguasai pertandingan – namun pada kenyataannya mereka tak mampu menciptakan satu gol pun. Begitupun dengan Palestina. Alhasil, kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Kedua, anak asuh Shin Tae-yong itu dihadapkan dengan juara Argentina. Laga melawan Timnas Argentina sendiri akan tersaji pada esok malam (19 Juni) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Sebelum melawan Timnas Indonesia, anak asuh Lionel Scaloni (pelatih Timnas Argentina) itu sudah melakukan pertandingan FIFA Matchday lainnya melawan Timnas Australia. Laga melawan Australia tersebut tersaji pada 15 Juni kemarin di Workers Stadium Beijing China. Di laga itu, kapten sekaligus pemain terbaik yang dimiliki Argentina mencetak satu dari dua gol yang dikemas skuad La Albiceleste. Alhasil, skuad Argentina menang dengan skor akhir 2-0.

Sayangnya, pemain yang bersangkutan (Lionel Messi) dan dua pemain lainnya yakni Angel di Maria serta Nicolas Otamendi dipastikan tidak ikut rombongan Argentina ke Indonesia. Di saat skuad Argentina tiba di Indonesia beberapa waktu lalu, ketiganya justru tengah menikmati liburan bersama di sebuah restoran Barcelona milik pesepakbola asal Uruguay Luis Suarez.

Walaupun ketiga pemain kunci itu tak hadir melawan Timnas Indonesia, namun Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta punggawa skuad Garuda untuk tetap tampil maksimal. Eks Presiden Inter Milan itu meminta mereka (punggawa Timnas Indonesia) tampil fight serta memberikan penampilan terbaiknya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya ingin para pemain kita harus fight dan tunjukkan kemampuan terbaik,” kata Erick Thohir.

“Mereka juara dunia dan kini nomor satu FIFA. Jadi, laga FIFA Matchday, Senin besok, harus benar-benar dimanfaatkan kita,” katanya menambahkan.

Selain meminta hal tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu berharap usai laga tersebut dimainkan, nyali, skill, umumnya kualitas punggawa skuad Garuda jadi meningkat pesat.

“Tak hanya untuk mendapat pengalaman bertanding level dunia, tapi juga menaikkan nyali, skill, dan strategi melawan tim yang secara kualitas levelnya ada di atas kita. Ini tantangan yang tak datang setiap saat,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment