Timnas Indonesia

Merasa Memiliki Kesamaan, Justin Hubner Pede Jadi Pilihan Shin Tae-yong



NOBARTV NEWS – Justin Hubner benar-benar menjelma sebagai idola baru bagi suporter . Bermain satu kali di laga uji coba, pemain muda Wolverhampton Wanderers itu menunjukkan penampilan gemilang.

Selain Hubner, Ivan Jenner juga diturunkan oleh Shin Tae-yong. Hanya saja, Ivan digantikan pada babak kedua sementara Justin Hubner bermain hingga berakhirnya laga.

Ketenangan serta skill sang pemain begitu baik dalam mengawal lini belakang Timnas Indonesia. Bahkan, di lini masa twitter, netizen ramai-ramai memuji penampilan sang pemain. Tidak sampai di situ saja, pemain yang diproyeksikan tampil di ini disebut bisa saja turun bersama Timnas senior di Piala Asia 2023 nanti. Tak lain dan tak bukan karena kualitas yang sudah terbukti meski baru bergabung selama satu hari.

Meski di laga uji coba tersebut Timnas Indonesia kebobolan tiga gol, namun ketiga gol tersebut bukanlah kesalahan dari Justin Hubner seorang. Gol pertama sang lawan berasal dari kesalahan sang kiper. Gol kedua tercipta lewat corner kick yang kemudian disundul dan masuk. Gol ketiga Baerum SK atau yang terakhir berasal dari titik putih.

Baca Juga:  Head to Head Indonesia vs Yordania: Siapa Lebih Unggul?

Sebelum pertandingan (dalam sesi latihan), Justin Hubner merasa sangat pede dengan kemampuan yang dimilikinya. Ia mengatakan bahwa dirinya memiliki kesamaan dengan sang pelatih. Baik dirinya maupun Shin Tae-yong sama-sama suka tipikal pemain yang mengandalkan fisikal dan pekerja keras. Hal itu membuat ia merasa pede bersama skuad Garuda muda di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

“Sangat bagus latihan perdana saya,” ujar Justin Hubner di sesi latihan kemarin.

“Bagus untuk belajar dan bertemu bersama teman-teman satu tim dan para staf. Ini jadi hari yang bagus dan saya harap bisa ikut sesi-sesi latihan selanjutnya bersama tim,” ujarnya menambahkan.

“Dia (STY) minta kita main satu-dua sentuhan, coba bergerak setelah kamu mendapat bola. Jadi ketika kamu mendapat bola, Anda harus tahu apa yang harus kamu mainkan. Kami mendapat saran bagus dari pelatih (STY).”

Baca Juga:  Kabar Baik dan Buruk untuk Skuad Garuda Jelang Indonesia vs Yordania: Jenner Kembali, Sananta Didenda AFC

Dengan sedikit pede, Justin Hubner yakin dirinya bakal menjadi salah satu andalan STY karena kemampuan yang dimilikinya tersebut.

“Saya tahu dia suka pemain fisikal, pemain yang bekerja keras.Pemain yang ingin kemenangan, saya kira saya adalah salah satu pemain ingin menang juga bekerja keras,” tutup pemain yang saat ini berkompetisi di Premier League 2 itu.

Meski Justin Hubner dan Ivan Jenner diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023, namun tak menutup kemungkinan bagi keduanya untuk membela Timnas Indonesia senior. Terlebih apabila skill dan kemampuan keduanya mampu membuat STY bangga sehingga mereka dipromosikan jauh lebih cepat dari biasanya. Untuk diketahui, di skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini terdapat beberapa pemain muda yang sudah mendapatkan jam terbang bersama Timnas senior. Sebut saja Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan Muhammad Ferrari. Jadi, bukan hal mustahil bagi keduanya (Justin Hubner dan Ivan Jenner) untuk promosi (ke Timnas senior) mendahului rekan-rekannya yang sudah lebih dulu bergabung dengan Timnas U-20.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

14 Comments