Liga Italia

Hasil Laga Juventus FC vs SS Lazio, Bianconeri Berhasil Mempermalukan Aquilotti Dalam Lanjutan Serie A Pekan Ke-15



NOBARTV NEWS – Laga penutup pekan ke-15 Serie A yang mempertemukan Juve dan Lazio Berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah Juve. Pertandingan yang digelar di Stadion Allianz tersebut tercipta tiga gol. Di mana ketiga gol itu berhasil diciptakan oleh anak asuh Massimiliano Allegri.

Lazio, yang sejatinya juga merupakan tim kuat Italia tidak berkutik ketika Moise Kean melakukan brace pada menit ke 43′ dan 54′ serta gol tambahan dari Arkadiusz Milik pada menit ke 89′. Lazio tak mampu membelas satu gol pun dalam laga itu.

Line Up Juve vs Lazio Sejak Awal Laga

Juventus: Wojciech Szczęsny, Danilo, Gleison Bremer, Federico Gatti, Filip Kostić, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Nicolò Fagioli, Juan Cuadrado, Arkadiusz Milik, Moise Kean

Lazio: Ivan Provedel, Elseid Hysaj, Nicolò Casale, Alessio Romagnoli, Adam Marušić, Sergej Milinković-Savić, Danilo Cataldi, Toma Bašić, Luka Romero, Felipe Anderson, Pedro Rodríguez Ledesma

Ulasan Laga Juve vs Lazio

Tampil dihadapan para pendukunganya sendiri mebuat Juve bermain agresif sejak menit awal. Ramainya dukungan itu juga membuat kepracayaan diri Bianconeri semakin meningkat. Lazio yang sudah menurunkan skuad terbaiknya pada laga tersebut dibuat tak berdaya atas keganasan Moise Kean dan kawan-kawan.

Baca Juga:  Prediksi AC Milan vs Inter Selasa 23 April 2024, Pekan ke-33 Liga Italia

Sebenarnya, Lazio lebih mendominasi permainan. Namun pertahan kokoh yang ditunjukkan oleh skuad racikan Massimiliano Allegri tersebut belum mampu ditembus oleh pemain Lazio.

Tertinggal dua gol, membuat Lazio harus berfikir lebih keras untuk menemukan cara agar bisa membalasnya. Pada menit ke 58′ Maurizio Sarri memasukkan Matias Vecino dan Luis Alberto Romero yang menggantikan Danilo Cataldi dan Toma Basic.

Masuknya kekuatan baru di lini tengah, tidak dapat juga merubah keadaan bagi Lazio. Ingin memperlebar keunggulan, Juve juga menambahkan amunisi baru dalam juru gedornya. Pemian bintang Juve Angel Di Maria masuk pada menit ke 62′ menggantikan Moise Kean yang telah menyumbang dua gol.

Strategi yang diterapkan oleh Massimiliano Allegri membuahkan hasil saat Arkadiusz Milik berhasil membol gawang Lazio lewat umpan yang diterimanya dari F. Chies.

Statistik Akhir Laga Juve vs Lazio

Seperti yang telah kita saksikan bersama, Lazio sebenarnya berhasil menguasai jalannya permainan. Dari statistik akhir kedua tim, Lazio berhasil menciptakan 60% penguasaan bola. Sedangkan Juve hanya mampu mencatatkan 40% penguasaan bola.

Baca Juga:  Prediksi AC Monza vs Atalanta Senin 22 April 2024, Pekan ke-33 Liga Italia

Namun, lini serang yang dimiliki oleh Juve memiliki ketajaman yang menjanjikan. Terbukti dalam 90 menit pertandingan tersebut, Juve berhasil menciptakan 13 tembakan dan sembilan diantaranya On Target. Berbeda dengan Lazio yanga hanya mampu menciptakan 10 tembakan dan hanya tiga diantaranya yang berhasil mengarah ke gawang.

Juve juga tidak begitu sering meguasai bola jika dibandingkan dengan Lazio yang menciptakan 678 operan sepanjang laga tersebut. Juve hanya mampu menciptakan 462 operan saja. Hasil yang jelas sangat disesali bagi Lazio yang juga sejatinya memiliki peringkat klasemen lebih baik. Namun harus tergeser akibat kekalahan tersebut.

Juve berhasil bangkit dalam beberapa laga terakhirnya. Terbukti, dalam lima laga terakhirnya Juve belum terkalahkan sama sekali. Pada laga selanjutnya, Juve akan bertandang ke markas Cremonese yang secara level masih di bawah Juve. Jika melihat dari hasil pertandingan Juve akhir-akhir ini, bukan hal yang sulit pastinya untuk bisa membawa pulang tiga poin.

Sedangkan Lazio juga akan bertandang ke markas tim papan bawah Serie A, Lecce. Kesempatan yang bagus bagi Lazio untuk memperbaiki beberapa hasil buruk yang telah didapatnya tersebut dan bisa melampiaskan salah satu kekalahan terbesarnya ini.

Ainur Rifki

Seorang pengembara yang memilik hobi bola dan mencari kesenangan

13 Comments