Timnas Indonesia

Takluk di Laga Uji Coba, Media Vietnam Tak Yakin Garuda Muda Lolos Fase Grup Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Garuda muda menelan hasil minor ketika melakoni uji coba keduanya di Eropa. Berhadapan dengan Timnas Turki U-20, Marselino Ferdinan dkk menyerah dengan skor akhir 2-1. Laga tersebut pun mendapatkan sorotan dari media asal Vietnam.

Sebagaimana diketahui, U-20 tengah melakukan pemusatan latihan di Eropa – tepatnya di Turki. Selain di Turki, Timnas Indonesia juga akan mengikuti pemusatan latihan lanjutan di negara Eropa lainnya yakni Spanyol. Selain melakukan pemusatan latihan, Garuda muda juga melakoni beberapa laga uji coba. Tercatat ada enam tim yang akan menjadi lawan Indonesia selama pemusatan latihan di Turki. Akan tetapi, baru empat tim yang telah dikonfirmasi langsung oleh PSSI.

Keempat tim tersebut adalah Timnas Turki U-20, Timnas Moldova U-20, klub lokal Antalyaspor dan Cakallikli Spor.

Nama terakhir telah dihadapi Marselino Ferdinan dkk di uji coba pertamanya. Di laga tersebut, Timnas Indonesia menang dengan skor akhir 2-1. Hanya saja, di laga ke-duanya kemarin, mereka justru takluk atas Timnas Turki U-20.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Di saat Garuda muda tengah melakukan pemusatan latihan demi persiapan Piala Asia U-20 dan 2023, AFC baru saja selesai melakukan drawing Piala Asia U-20 2023. Hasilnya, Timnas Indonesia yang tergabung di pot 2 masuk ke grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Rupanya, kekalahan Timnas Indonesia dari Turki tersebut membuat media Vietnam berkomentar. Media tersebut membandingkan kekalahan tersebut dengan peluang Indonesia untuk lolos dari grup A Piala Asia U-20 2023.

“Timnas U-20 Indonesia mengalami kekalahan pahit melawan tim asal Eropa, Turki,” tulis media asal Vietnam The Thao 247.

“Pada Piala Asia U-20 2023, Indonesia satu grup dengan U-20 Uzbekistan, U-20 Irak, dan U-20 Suriah,” lanjut media tersebut.

Di akhir pemberitaannya, media tersebut menyiratkan rasa tak yakinnya kepada skuad asuhan Shin Tae-yong itu untuk lolos dari jebakan dari tim asal Timur-Tengah di grup A tersebut.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

“Ini diprediksi menjadi grup sulit bagi timnas Indonesia,” tutupnya.

Meski berada di tim yang cukup sulit, namun kesulitan Timnas Indonesia tidak sebanding dengan posisi Timnas Vietnam di babak drawing Piala Asia U-20 kemarin. Skuad asuhan Dinh The Nam itu justru tergabung di grup neraka.

Dalam babak drawing tersebut, The Young Golden Stars Warriors tergabung di grup B bersama Timnas Qatar, Australia, dan Iran.

Bahkan, media Vietnam lainnya Bongda merasa khawatir dengan skuad muda Vietnam di Piala Asia U-20 nanti.

“Timnas Vietnam U-20 terjerumus ke grup sulit dengan banyak lawan kelas berat di Piala Asia U-20,” tulis Bongda.

“Ini adalah grup kelas berat dan membawa tantangan besar bagi The Golden Star Warrior. Dengan hasil [drawing] ini, timnas Vietnam U-20 harus mempersiapkan dengan hati-hati jika ingin melaju lebih jauh di turnamen itu,” tutup Bongda dalam pemberitaannya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments