Timnas Indonesia

Pesan Erick Thohir untuk Timnas U-22 di SEA Games 2023: Jaga Mental dan Kebersamaan

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS U-22 menang dalam dua laga perdananya di SEA Games 2023 grup A. Meski meraih hasil positif dalam dua laga itu, Erick Thohir meminta skuad Garuda untuk terus menjaga mental dan kebersamaan.

Sebagaimana diketahui, dalam dua pertandingan awalnya di even SEA Games 2023, skuad asuhan Indra Sjafri selalu meraih hasil positif. Lini depan Timnas Indonesia amat produktif. Selain itu, lini belakangnya juga tak kalah baik.

Dalam dua pertandingan awal saja, skuad Timnas Indonesia U-22 total sudah mencetak delapan gol. Rinciannya adalah tiga gol ke gawang Timnas Filipina U-22 dan lima gol lainnya ke jala gawang Timnas Myanmar U-22. Dan seperti yang disebutkan tadi, gawang Timnas Indonesia U-22 yang dikawal oleh Ernando Ari masih perawan atau belum pernah dibobol sama sekali.

Berikutnya, pada hari ini, bertempat di stadion yang sama (Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja) seperti laga-laga sebelumnya, skuad asuhan Indra Sjafri akan kembali memainkan laga ketiganya. Dijadwalkan, pada pukul 16.00 WIB, Rizky Ridho dkk akan menghadapi Timnas Timor-Leste U-22. Di laga sebelumnya, Timnas Timor-Leste U-22 meraih kemenangan meyakinkan atas Timnas Filipina U-22 (3-0). Akan tetapi, di laga pembukanya, negara yang dulunya pernah menjadi bagian dari NKRI (Negara Kedaulatan Republik Indonesia) itu kalah atas Timnas Myanmar U-22 (1-0).

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Di atas kertas, laga sore nanti menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-22. Namun Erick Thohir meminta skuad Garuda untuk tetap menjaga mental dan kebersamaannya. Sebab tidak hanya Timor Leste U-22 saja yang akan dihadapi mereka. Di laga terakhir, skuad Garuda akan bertemu dengan Timnas Kamboja U-22.

Jika nantinya mereka lolos ke babak semifinal, skuad Timnas Indonesia akan dihadapi oleh salah satu tim kuat dari grup B. Sejauh ini, tiga tim yang kemungkinan akan menjadi lawan Indonesia nantinya adalah Timnas Malaysia U-22, Timnas Thailand U-22, dan Timnas Vietnam U-22.

“Ini masih terlalu dini, kita memang menang dua pertandingan awal, tapi ke depan-depannya jangan sampai tampil tidak baik,” kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

“Alhamdulillah di dua pertandingan ini kepercayaan diri untuk menang dan kebersamaan sangat baik, mereka punya kemauan, ketika dalam jarak tertentu lamgsung menendang bola, itu yang kita harapkan,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Lebih lanjut, mantan Presiden Inter Milan itu meminta skuad Garuda untuk tidak menganggap remeh lawannya meskipun mereka diunggulkan untuk memenangkan pertandingan.

“Tidak boleh anggap remeh, Timor Leste saja mereka mengalahkan Filipina dan kita jangan bicara peperangan tetapi sebenarnya itu belum terjadi, kita baru pertempuran sekarang.”

“Itu yang harus dijaga maka, setiap malam kita terus pantau, saya selalu ingatkan coach Indra Sjafri untuk recovery agar pemain harus benar-benar direcovery, apakah pijat, berenang, ini yang kadang-kadang kita menyepelekan, maka saya tekankan sebuah pemulihan tim pemain jadi perhatian yang penting,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid