BRI Liga 1

Erick Thohir Bocorkan Kick Off Liga 1 Musim 2023-2024

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Lewat konferensi pers-nya kemarin, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan waktu kick off Liga 1 musim depan.

Seperti yang diketahui, pada pekan kemarin, musim 2022-2023 sudah memainkan laga terakhirnya. Di kompetisi domestik tersebut, tim asal Sulawesi Selatan PSM Makassar keluar sebagai juara. Tim berjuluk Juku Eja itu mengungguli Persija Jakarta dan Persib Bandung yang masing-masing finis di peringkat dua dan tiga.

Dan untuk musim depan, dengan berbagai macam regulasi tambahannya, Erick mengungkapkan waktu kick off untuk kasta sepak bola tertinggi dan divisi di bawahnya (Liga 2) itu. Kata Erick, kick off Liga 1 dan 2 musim 2023-2024 direncanakan dimulai pada bulan Juli tepatnya di tanggal 14.

“Kita sudah bilang kalau liga (mulainya) tanggal 1 Juli, saya sudah minta (jadwal) liganya mesti pekan ini, saya sudah minta. Tadi saya sudah telepon ke Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tanggal 28 (April) saya minta detailnya,” kata Erick Thohir di sesi jumpa pers Rabu (19/04) kemarin.

Erick meminta untuk laga BRI Liga 1 musim depan, surat izin dari kepolisian harus sudah keluar sejak tiga bulan sebelum pertandingan. Jika nantinya surat izin tersebut tidak keluar (dari kepolisian) karena sistemnya belum rapi, Erick meminta jangan sampai menyalahkan pihak kepolisian.

“Ini sudah masuk April, kalau 1 Juli berarti kan waktu yang tersisa tinggal 2 bulan 1 hari. Kalau sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian jika tidak keluar izinnya,” ujar Erick menambahkan.

“Padahal kita sudah ada kesepakatan saya dengan Pak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo) dan Presiden RI (Joko Widodo) agar semua izin harus keluar tiga bulan sebelum pertandingan. Ini sudah ada statement dari Bapak Presiden, cuma kalau kita mundur maju, tidak kasih jadwal liga yang benar, ya jangan salahkan polisi lagi,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Erick lantas meminta semua stekholder bekerja keras bersama-sama mewujudkan sepak bola Indonesia untuk jadi lebih baik lagi. Sebab dari pihak kepolisian dalam hal ini Kapolri, ia sudah siap untuk memanggil para bawahannya seperti Kapolda hingga tingkat terbawah guna mendukung perhelatan sepak bola di tanah air.

“Kalau kita sudah kasih ternyata masih ada isu-isu di lapangan baru, kita bisa bilang ini ada apa? Dan Bapak Kapolri sudah siap memanggil seluruh Kapolda, Kapolsek ketika nanti kita paparan liga. Ini Kapolri punya niat baik, jadi kita harus sama-sama menyelesaikan semua ini harus membentuk tim. Bukan kerja individu,” ujarnya menutupi.

Kabarnya, untuk musim depan, penentuan juara Liga 1 akan menggunakan sistem play off. Peringkat satu, dua, tiga, dan empat di klasemen akhir Liga 1 akan saling berhadapan untuk menentukan juara di musim tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid