Timnas Indonesia

Fakhri Husaini Tulis Kalimat Menohok Tentang Counter Attack, Sindir STY Lagi?

TOPIK BERITA :


Fakhri Husaini Tulis Kalimat Menohok Tentang Counter Attack, Sindir STY Lagi?
Eks pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini

NOBARTV NEWS – Skuad Garuda muda sukses meraih kemenangan atas Vietnam. Namun di sisi lain, pertahanan Indonesia masih sangat lemah karena kerap kesulitan menangani counter attack dari lawannya. Secara kebetulan, eks pelatih Timnas U-16 pernah menulis hal (terkait counter attack) tersebut di akun instagram pribadinya.

Dalam salah satu unggahan terakhirnya, Fakhri menulis, “Rasanya perlu pakai T-Shirt Counter Attack agar tidak setiap laga bolak-balik kena counter attack.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri)

Tidak dijelaskan apa maksud dari caption yang diunggahnya itu. Beberapa orang menduga Fakhri tengah menyindir . Namun dugaan tersebut bisa juga salah karena Fakhri Husaini menutup kolom komentar sehingga publik hanya bisa menduga tanpa tahu apa maksud sebenarnya dari unggahan tersebut.

Lagipula, unggahan tersebut sudah lewat dari 24 jam – dalam artian foto serta caption yang diunggah Fakhri sebelum laga Indonesia melawan Vietnam dimulai.

Untuk diketahui, laga Indonesia Vs Vietnam dilangsungkan pada kemarin malam, Minggu 18 September 2022 pukul 20.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Dalam laga tersebut, Indonesia menang dengan skor akhir 3-2. Namun lucunya, dua gol Vietnam berasal dari counter attack sang lawan.

Jika Fakhri berniat untuk menyinggung Timnas Indonesia, maka ia tentu akan melakukannya usai laga. Namun pada kenyataannya, ia terbukti menulis caption tersebut sebelum pertandingan dimulai. Jadi, sampai saat ini, publik hanya bisa dibuat penasaran oleh pelatih yang saat ini menangani tim asal Liga 2 Persela Lamongan itu.

Fakhri Husaini Pernah Jadi Bulan-bulanan Netizen

Pada U-16 2022 kemarin, Pelatih Garuda Asia Bima Sakti sukses membawa Iqbal Gwijangge (kapten Timnas U-16) dkk keluar sebagai juara Piala AFF U-16. Saat ini, gol tunggal Khafiatur Rizky di partai final membawa Garuda Asia memenangkan gelar keduanya sepanjang sejarah dihelatnya Piala AFF U-16.

Berbagai komentar menghiasi jagat media sosial. Tak terkecuali Fakhri Husaini selaku eks pelatih Timnas U-16 yang juga pernah membawa Garuda Asia meraih prestasi serupa pada tahun 2018 silam.

Saat itu, Fakhri membuat banyak orang tersinggung karena menulis ucapan selamat – namun dibumbui dengan kalimat ‘produk lokal'. Fakhri dituduh tengah menyindir Shin Tae-yong – yang di mana, sampai saat ini, pelatih asal Korea Selatan itu belum mampu membawa Timnas Indonesia juara untuk level apapun.

“Produk LOKAL prestasi INTERNASIONAL. Top, membanggakan, menginspirasi,” tulis Fakhri Husaini saat itu.

Tak terima dengan unggah Fakhri, salah satu netizen mempertanyakan maksud dan tujuan sang pelatih.

“Mohon maaf pak ane mau bertanya, ente ada masalah apa sama pelatih asing?? Kok kaya seperti punya sakit hati gitu ucapannya,” tanya salah satu netizen saat itu.

Dituduh menghina Coach Shin, Fakhri Husaini buka suara. Tidak terima dituduh menghina rekan seprofesinya, Fakhri menulis kalimat penjelasan menohok yang cukup panjang.

“Apa yang mau dijelaskan, sudah jelas itu ucapan untuk keberhasilan coach Bima, coach Indri, coach Firman, coach Markus, yang semuanya asli Indonesia. Masalahnya di mana?” tulis Fakhri Husaini.

“Jadi maunya netizen ini saya menyebut Coach Bima, Coach Indra, Coach Firman, Coach Markus sebagai ‘produk asing'? Ternyata 77 tahun setelah kita merdeka, sisa-sisa bekas terjajah asing masih tetap terasa,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment