Timnas Indonesia

Bebas dari Sanksi FIFA, Begini Kata Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih U-22 Indra Sjafri bersuara usai FIFA hanya menjatuhkan sanksi ringan kepada sepak bola Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis 6 April kemarin, Erick Thohir yang sebelumnya melakukan pertemuan dengan petinggi FIFA akhirnya membawa kabar gembira. Kabar tersebut adalah Indonesia hanya dikenai sanksi administratif yaitu pembekuan dana FIFA Forward. Sanksi tersebut dikenai FIFA usai Indonesia dinyatakan batal sebagai tuan rumah 2023.

“Presiden FIFA menjelaskan bahwa, setelah pertemuan minggu lalu, Administrasi FIFA, sebagai sanksi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disajikan hari ini sebelum mengangkat ini. Sanksi. Pada saat yang sama, dia menegaskan kembali komitmen penuh FIFA untuk mendukung PSSI dalam transformasi penting ini dan akan memberikan bantuan yang diperlukan jika diperlukan,” tulis FIFA dalam salah satu poin yang dirilis oleh mereka.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Ketika sanksi ringan itu dijatuhkan, skuad Timnas Indonesia U-22 yang sedang melakukan pemusatan latihan merayakannya dengan syukuran. Bahkan, ada sesi potong tumpeng di acara tersebut. Acara tersebut tergelar tak lepas dari sanksi ringan yang diberikan FIFA. Sebab dengan sanksi ringan tersebut, maka Timnas Indonesia yang kini sedang melakukan TC dinyatakan tetap bisa berpartisipasi dalam even SEA Games 2023.

Tak lupa, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-22 mengucapkan rasa syukurnya dan juga terima kasih kepada sang Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Berkat negosiasi sang ketua umum, Indonesia dinyatakan bebas dari sanksi berat FIFA.

“Terima kasih Pak Erick sudah berjuang untuk sepak bola Indonesia,” kata Indra dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami bersyukur setelah mendapatkan kabar baik, bahwa kita masih bisa bermain di SEA Games dan tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sebagai bentuk balas jasa, Indra berhasrat untuk membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara di SEA Games nanti. Diketahui, di even tersebut, Rizky Ridho dkk akan bertarung dengan empat tim lainnya di grup A. Mereka adalah tuan rumah Kamboja, lalu ada Myanmar, Filipina, dan terakhir Timor Leste.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga agar dapat meraih hasil yang kita semua inginkan,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid